alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Paripurna Dewan, Fraksi PAN Layangkan Surat Keberatan

Muhaimin
Paripurna Dewan, Fraksi PAN Layangkan Surat Keberatan
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tak terima dengan sikap Wakil Ketua sementara DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif dan melayangkan surat keberatan. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Sikap Wakil Ketua sementara DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menuai kecaman. Pasalnya Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tak terima dengan sikap tersebut dan melayangkan surat keberatan.

Keberatan lantaran Syaharuddin menempatkan dan membacakan komposisi/struktur fraksi PAN di urutan terakhir atau di nomor urut kesembilan. Sementara PPP di posisi kedelapan.

“Berdasarkan urutan partai untuk komposisi fraksi, PAN berada pada urutan kedelapan, tapi di sini dibacakan pada urutan ke sembilan. Meskipun tidak penting, tapi ini harus dipertanyakan karena bisa berdampak kedepannya," ketuas anggota Fraksi PAN, Andi Muhammad Irfan AB.



Senada, penasehat Fraksi PAN, Usman Lonta, mengaku PAN memiliki jumlah kursi yang lebih banyak dibanding PPP. Sehingga tidak sewajarnya PAN dibacakan di nomor urut sembilan.

“Saya rasa, yang dihitung ialah jumlah kursi hasil Pemilu lalu. Bukan kursi hasil dari gabungan fraksi. Kalau memang begini (urutannya_red), kenapa tidak dibongkar saat rapim, kenapa harus ditutup-tutupi,” tegas Usman dengan suara meninggi.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook