alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diskominfo Parepare akan Luncurkan Program Retas Hoax

Darwiaty Dalle
Diskominfo Parepare akan Luncurkan Program Retas Hoax
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare segera meluncurkan program Retas (Parepare Berantas) Hoax dalam bentuk talkshow khusus di Televisi Peduli Parepare. Foto : Ilustrasi/Istimewa

PAREPARE - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare segera meluncurkan program Retas (Parepare Berantas) Hoax dalam bentuk talkshow khusus di Televisi Peduli Parepare.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Parepare Iskandar Nusu, Kamis (03/10/2019) mengatakan, sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), TV Peduli harus mengambil peran signifikan dalam penyediaan informasi yang komprehensif terkait isu-isu yang tengah berkembang di masyarakat.

Pihaknya, kata Iskandar, juga menyetujui pelaksanaan program Retas Hoax yang diajukan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik sebagai bentuk inovasi proyek perubahan pada Latpim III Angkatan VII Pemkot 2019 tahun ini.



“Saat ini sebagaimana kita liat sebaran informasi hoaks terkait pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah, termasuk kebijakan nasional, masih sangat tinggi. Ini tentu harus dicarikan solusi. Dalam waktu dekat TV Peduli Parepare akan meluncurkan Program Retas Hoax,” terang Iskandar.

Terpisah, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Arwah Rahman menjelaskan, Talkshow Retas Hoax nantinya akan menghadirkan narasumber kredibel dan kompeten di bidangnya, guna menjelaskan secara lengkap setiap isu yang dibahas. Program baru TV Peduli ini diharapkan dapat menjadi bagian solusi terhadap maraknya informasi hoax, utamanya di Media Sosial.

Adapun tema, nanti akan disesuaikan dengan isu apa yang tengah menjadi perhatian publik. "Sekali sepekan, skan kita datangkan nara sumber dari SKPD/OPD lingkup pemkot Parepare, selain instansi dan lembaga lainnya di luar lingkup pemerintahan kota," katanya.

Rencananya, program Talkshow Retas Hoax akan melengkapi program talkshow yang telah ada, yaitu Talkshow KOMISI (Komentar, Opini dan Solusi) setiap Senin dan kamis, Talkshow Dinamika Pembangunan setiap selasa, Talkshow Sehat Bersama RSUD Andi Makkasau setiap rabu dan Talkshow DAI (Dialog Agama Islam) setiap Jumat.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook