alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilkada Selayar Diprediksi Hanya Diikuti Dua Pasangan Calon

Muhaimin
Pilkada Selayar Diprediksi Hanya Diikuti Dua Pasangan Calon
Pilkada Kepulauan Selayar diprediksi hanya diikuti oleh 2 bakal calon saja. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Selayar tahun 2020 mendatang, diprediksi head to head atau hanya diikuti oleh dua pasangan calon.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Selayar, Ady Ansar bahwa pesta demokrasi di daerah berjuluk Tana Doang itu bakal head to head.

“Saya prediksi Pilkada Selayar hanya diikuti oleh dua pasang calon. Ada Basli Ali sebagai incumbent, dan penantangnya Prof Akbar Silo,” kata Ady saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (3/10/2019).



Muh Basli Ali merupakan Bupati Selayar saat ini, sementara Prof Akbar Silo ialah Kepala Badan Pengembangan Inovasi dan Kinerja Uncen Papua. Prof Akbar memang telah mendeklarasikan diri bakal maju di Pilkada Selayar 2020. Terbukti dari puluhan balihonya yang terpasang di sejumlah titik di Selayar.

Menurut Ady Ansar, Selayar sangat minim akan figur potensial yang bisa bertarung di Pilkada 2020. Hal itu membuatnya memprediksi peluang head to head sangat terbuka lebar.

Lebih jauh anggota DPRD Sulsel ini memandang, Wakil Bupati Selayar, Zainuddin tak akan maju untuk membuat poros baru dan menantang Basli Ali. Malahan kata Ady Ansar, Basli Ali akan tetap berpaket bersama Zainuddin untuk bertarung kedua kalinya di Pilkada Selayar 2020.

“Kita bisa melihat dari figur yang telah mendaftar di partai yang buka penjaringan bakal calon. Di Golkar Selayar itu, hanya ada dua yang dikirim (ke DPD I). Begitupun juga di Nasdem (Selayar), cuma dua yang mendaftar. Hanya Prof Akbar Silo dan Basli Ali,” tuturnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook