alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Berhasil Bekuk Spesialis Pencuri Toko di Pangkep

Muhammad Subhan
Polisi Berhasil Bekuk Spesialis Pencuri Toko di Pangkep
Polisi berhasil meringkus spesialis pencuri di dalam toko. Foto: Ilustrasi

PANGKEP - Tim Jatanras Polres Pangkep menangkap pelaku pencurian spesialis toko. Pelaku yang bernama Anto alias Agus alias Ateng (25 tahun) ini ditangkap di sebuah kamar kost di Kota Makassar, Kamis, (03/10/2019).

Anto ditangkap berdasarkan laporan polisi bernomor LP/ 208 / IX / 2019 / SPKT terkait pencurian disalah satu toko elektronik pada akhir September lalu.

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga mengatakan, kepada polisi pelaku mengaku menjual hasil curiannya untuk dibelikan narkoba.



"Sejumlah barang curiannya telah berhasil kita dapat. Kita juga amankan sabu yang dibeli dari uang hasil penjualan barang elektronik tersebut," ucap Tulus, Kamis (3/10/2019).

Terakhir lokasi pencuriannya adalah Toko Mega Elektronik di Pangkajene. Pelaku masuk saat toko sudah ditutup dengan merusak kunci toko. Di tempat ini, pelaku menggasak sejumlah barang elektronik dan uang puluhan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong mengatakan, dalam interogasi saat penangkapan, pelaku mengaku telah beraksi disejumlah toko elektronik dan toko bahan bangunan di Kabupaten Pangkep. Saat dihendak dibawa untuk menunjukkan TKP pencurian, pelaku berontak dan hendak merebut senjata petugas.

"Terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan kearah kakinya," ucap Anita.

Anita menambahkan, saat ini polisi mendalami kasus ini. Polisi juga berupaya untuk mencari barang bukti lain yang telah dijual oleh pelaku.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook