alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warkop Topoka dan Rumah Makan Padang Paling Taat Pajak

Chaeruddin
Warkop Topoka dan Rumah Makan Padang Paling Taat Pajak
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Luwu, Moh. Arsal Arsyad. Foto : SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Warung Kopi (Warkop) Topoka dan Rumah Makan Padang Citra Minang tercatat sebagai wajib pajak yang paling taat pajak sejak diberlakukannya transaksi online di restoran dan rumah makan di Kabupaten Luwu.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Luwu, Moh. Arsal Arsyad mengatakan ada wajib pajak yang taat dan ada pula wajib pajak yang sama sekali membandel dan terkesan tidak jujur.

"Memasuki bulan ketiga kami berlakukan transaksi online di Luwu tercatat Warkop Topoka dan Rumah Makan Padang Citra Minang yang paling taat pajak," ungkapnya kepada SINDOnews, Jumat (04/10/2019).



Ia menjelaskan, jika alat perekaman transaksi online diserahkan kepada warkop dan rumah makan di Belopa, usai melakukan uji petik beberapa bulan. Maka itu Bapenda mengantongi data rata-rata pengunjung rumah makan di wilayah tersebut.

"Jika ada transaksi yang jauh dari data tersebut tim kami akan turun memantau apakah benar kondisi usaha mereka lagi lesuh atau kasirnya tidak menggunakan alat transaksi online yang kami berikan," tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 23 rumah makan dan warkop di Belopa yang telah dipasangi alat transaksi online oleh Bapenda. Dalam waktu dekat, Bapenda kembali akan memasang 30 alat yang sama untuk rumah makan dan warkop di luar Kota Belopa, seperti larompong, Suli, Cilallang, Padang Sappa, Bua dan wilayah Walmas.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook