alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemuda di Makassar Gadai Motor Ojol untuk Beli Sabu

Faisal Mustafa
Pemuda di Makassar Gadai Motor Ojol untuk Beli Sabu
Seorang pemuda di Makassar mencuri lalu menggadaikan sepeda motor milik ojol untuk membeli sabu. Foto/Ilustrasi/Istimewa.

MAKASSAR - Seorang pemuda di Kota Makassar, Zainal Abdullah alias Tobek (24), terpaksa berurusan dengan kepolisian. Ia dibekuk setelah membawa kabur sepeda motor milik pengemudi ojek online atau ojol bernama Azis.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, terungkap bahwa Tobek sudah menggadaikan sepeda motor milik ojol tersebut seharga Rp350.000. Hal itu dilakukannya agar bisa membeli narkotika jenis sabu.

"Sepeda motor itu dibuatkan pelat palsu. Lalu, pelaku menggadaikannya ke lelaki bernama Sahar (28) sebesar Rp350.000. Nah, uang tersebut kemudian digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu," kata Kapolsek Tallo, Kompol Amrin AT, Jumat (4/10/2019).



Tobek sendiri ditangkap di tempat persembunyiannya di Kompleks Pasar Pannampu, Kamis (3/10/2019). Penangkapan Tobek bermula dari terjaringnya Sahar dalam razia lalu lintas di Jalan Tinumbu. Sahar diketahui mengendarai sepeda motor milik ojol yang digadaikan oleh Tobek.

"Setelah dilakukan pengecekan nomor rangka dan nomor mesin identik dengan laporan korban bernama Azis yang kehilangan sepeda motor di depan rumahnya di Kompleks Pasar Pannampu, beberapa waktu lalu," katanya.

Dari sepeda motor yang dikuasai Sahar tersebut, warga perkampungan Sapiria itu akhirnya menunjuk Tobek selaku pemilik kendaraan. "Anggota melakukan pengembangan hingga berhasil mengamankan eksekutor saat tidur di lapak milik pedagang di Kompleks Pasar Pannampu," paparnya.

Tobek dan penadahnya digiring ke Mapolsek Tallo untuk dilakukan interogasi demi kepentingan penyelidikan. Berikut barang bukti satu unit sepeda motor merek Yamaha Fino.

"Dari hasil introgasi tersangka mengakui perbuatannya mengambil motor yang terparkir di depan rumah korban motor, lalu membuat kunci palsu dan mengganti pelat motor tersebut," terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut di Mapolsek Tallo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook