alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pulihkan Trauma, Polisi Bagikan Boneka ke Anak-anak Pengungsi Wamena

Najmi Limonu
Pulihkan Trauma, Polisi Bagikan Boneka ke Anak-anak Pengungsi Wamena
Polwan tampak menghibur anak-anak pengungsi dari Wamena dengan membagikan mainan dan boneka. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu.

MAKASSAR - Gelombang keempat pengungsi dari Wamena tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin, Jumat (4/10/2019). Tidak sedikit di antaranya merupakan anak-anak. Guna memulihkan trauma anak-anak itu, jajaran Polda Sulsel berinisitif membagikan mainan dan boneka.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, didampingi sejumlah polisi wanita (polwan) Maros tampak menghibur anak-anak pengungsi dari Wamena. Mereka pun langsung sumringah saat mendapatkan hadiah mainan dan boneka dari polisi.

"Kita menghibur anak anak pengungsi dari Wamena. Mereka juga bercerita kalau mainannya di sana sudah tidak ada akibat rusuh. Jadi kita bagikan makanan, mainan dan boneka sambil kita menyanyi bersama," kata Dicky, Jumat (4/10/2019).



"Ini memang kita lakukan untuk menghibur, kita gembirakanlah mereka agar tidak trauma," sambung Dicky.

Lebih lanjut, ia menyampaikan aksi menghibur dan membagikan mainan kepada anak-anak pengungsi dari Wamena merupakan salah satu program kepolisian untuk pemulihan trauma. Diharapkannya, anak-anak tersebut bisa kembali ceria seperti sedia kala.

"Kita sambut saudara saudara kita dari Wamena supaya mereka tidak trauma dengan keadaan yang baru saja dialami. Apalagi saat kejadian mereka berada di lokasi kejadian," sebutnya.

Diketahui hingga hari ini, Jumat (4/10/2019) jumlah pengungsi yang transit dan turun di Lanud Sultan Hasanuddin sejak Rabu lalu mencapai 557 orang. Dari ratusan pengungsi itu, 194 di antaranya merupakan warga Sulsel.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook