alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BPDPKS Sosialisasi Potensi Sawit, Sasar Kaum Milenial di Makassar

Abdoellah Nichola
BPDPKS Sosialisasi Potensi Sawit, Sasar Kaum Milenial di Makassar
Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) melakukan Talkshow Milenial Bareng Sawit, Sabtu (05/10/2019). Foto : SINDOnews/Abdoellah Nicolha

MAKASSAR - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menggandeng Warta Ekonomi gencar menyosialisasikan kelapa sawit ke masyarakat, dengan menggelar road show ke beberapa kota besar di Indonesia.

Setelah menyapa kaum milenial di Kota Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Surabaya. Kali ini menyasar milenial Makassar. Road show itu dikemas dalam Talkshow Milenial Bareng Sawit, menghadirkan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Daeng yang dipusatkan di Madrid Assembly Hall, Pantai Akkarena, Sabtu (5/10).

"Milenial harus tahu, kalau beberapa produk yang kalian lihat setiap hari bahan bakunya adalah kepala sawit," ujar Kepala Divisi Perusahaan BPDP Kelapa Sawit, Achmad Maulizal Sutawijaya dalam acara Talkshow Milenial Bareng Sawit, Sabtu (05/10/2019).



Dia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi kaum milenial mengenai potensi dan manfaat sawit. "Kelapa sawit masih menjadi potensi ekspor terbesar di Indonesia dan penyumbang pendapatan terbesar dari sektor non-migas," katanya.

Industri sawit saat ini mampu menyerap 16,2 juta tenaga kerja dari hulu hingga hilir. "Kelapa sawit dan produk turunannya sudah menjadi bagian keseharian masyarakat, manfaat produk sawit dan turunannya sudah diterima dengan baik oleh masyarakat," paparnya.

Misalnya, makanan dan energi terbarukan. Sebut saja, minyak goreng, margarin, mentega, mie instan. Tidak hanya itu, kepala sawit merupakan bahan baku dari beberapa produk kecantikan dan perawatan tubuh berupa lipstik, sampo, sabun dan lainnya. "Sementara untuk energi terbarukan yang dihasilkan dari sawit berupa biodiesel," ungkap dia.

Hal itu membuktikan bahwa hingga kini pengolahan sawit semakin inovatif dalam mencetak produk-produk turunannya. "Intinya, kelapa sawit semakin membuka peluang baru untuk membuka bisnis baru, pasar baru, dan peluang kerja baru," katanya.

Karena itu, peluang besar bagi milenial sebagai pasar sekaligus sumber daya yang berpotensi besar memajukan Indonesia. "Kita berharap, para milenial Makassar bisa mendapatkan pemahaman yang baik tentang sektor kelapa sawit," tandasnya.

Sementara, Ketua Bidang Komunikasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Tofan Mahdi menambahkan, generasi muda saat ini belum mengetahui banyak tentang sawit. "Makanya kami gencar melakukan sosialisasi untuk mengedusi milenial," katanya.

Dia pun mengapresiasi antusiasme milenial Makassar menghadiri acara tersebut. "Cukup antusias, rasa ingin tahu mereka soal Sawit pun luar biasa," tandas mantan Pemred Jawa Pos ini di lokasi Talkshow.

Selain talkshow, kegiatan ini juga diramaikan dengan fun games dan lomba foto Instagram. Turut hadir Head of Corporate Communications Sinar Mas Agribusiness and Food Wulan Suling dan Owner PT Affor Neo Jaya Nurlinda Dwi Sukti.



(sss)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook