Audiensi dengan Gubernur, Pemkab Luwu Ajukan Bantuan Rp200 M

Jum'at, 05 Februari 2021 - 17:17 WIB
loading...
Audiensi dengan Gubernur, Pemkab Luwu Ajukan Bantuan Rp200 M
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah di rumah jabatan gubernur, Jumat (5/2/2021) siang. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu , melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , HM Nurdin Abdullah (NA) di rumah jabatan gubernur, Kota Makassar, Jumat (5/2/2021) siang.

Audiensi itu dalam rangka penyampaian sejumlah kegiatan, di antaranya, persiapan pelaksanaan hari jadi Belopa (HJB) sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu ke-15, yang diperingati tanggal 13 Februari setiap tahunnya.



Selain itu, dalam pertemuan dengan Gubernur , Pemkab Luwu yang dipimpin oleh Penjabat (PJ) Sekda Luwu, H Sulaiman didampingi Kepala Bappeda, Awwabin, juga menyampaikan proposal bantuan keuangan Provinsi Sulsel tahun anggaran 2021.

Kepada SINDOnews, Kepala Bappeda, Awwabin menyampaikan, kunjungan mereka disambut baik oleh Gubernur Sulsel dan berharap peringatan HJB berjalan sukses meski dalam situasi pandemi Covid-19 .

"Alhamdulillah, Pak Gubernur langsung menerima kami. Beliau menyampaikan keinginannya untuk hadir di puncak peringatan hari jadi Belopa nanti," ujarnya.

Menurut Awwabin, Pemkab Luwu juga menyampaikan ke Gubernur Sulsel bahwa peringatan HJB tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, di mana kebijakan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang , untuk meniadakan kegiatan hiburan yang berpotensi mengumpulkanmassa.



"Rencana ini sangat didukung oleh Pak Gub , dan beliau sangat menghargai kebesaran hati Pak Bupati, Pemkab Luwu dan masyarakat Luwu pada umumnya, untuk bersabar dan tidak menggelar keramaian, seperti hiburan pada peringatan hari jadi Belopa tahun ini," ujar Awwabin.

Satu kegiatan yang berbeda pada peringatan HJB tahun ini adalah dilaksanakannya sidang paripurna istimewa oleh DPRD Luwu yang dihadiri muspida.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)