Masih Pandemi, Peringatan HUT Pinrang ke-61 Dilaksanakan Sederhana

Jum'at, 05 Februari 2021 - 17:44 WIB
loading...
Masih Pandemi, Peringatan HUT Pinrang ke-61 Dilaksanakan Sederhana
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid menemui Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
MAKASSAR - Bupati Kabupaten Pinrang , Irwan Hamid, secara khusus menemui Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , HM Nurdin Abdullah di kantor gubernur, Jumat (05/02/2021).

Kedatangan Irwan untuk menyampaikan rencana pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Pinrang yang ke-61, sekaligus mengundang Gubernur hadir di acara tersebut.



Pertemuan antara Bupati dan Gubernur tersebut disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Rhommy Reynald Macley Manule.

"HUT Pinrang direncanakan digelar Jumat pagi tanggal 19 Februari 2021 mendatang," katanya.

Rhommy menambahkan, untuk tahun ini, HUT Pinrang akan mengangkat tema "Percepatan pembangunan infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi serta penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Pinrang".



"Untuk kostum sendiri, telah disepakati, akan menggunakan sipil lengkap. Beberapa lomba juga akan digelar namun secara virtual. Termasuk kegiatan zikir dan pengajian," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Andi Budaya Hamid mengatakan, dari hasil rapat, peringatan HUT Pinrang akan dilaksanakan lebih sederhana dibanding tahun-tahun sebelumnya.



"Dilaksanakan secara virtual karena kondisi sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19 . Dan untuk masyarakat, bisa tetap ikut menyaksikan perayaan HUT Pinrang melalui YouTube," papar Budaya.

Budaya berharap, peringatan HUT Pinrang dapat berjalan hikmat meski dilakukan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat mencegah penyebaran Covid-19 .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3266 seconds (0.1#10.140)