alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang MotoGP Thailand, Rossi Pecat Galbusera Sebagai Kepal Kru

Okezone
Jelang MotoGP Thailand, Rossi Pecat Galbusera Sebagai Kepal Kru
Valentino Rossi memecat kepala krunya, Silvano Galbusera jelang MotoGP Thailand. Foto: MotoGP

MAKASSAR - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi membuat keputusan yang mengejutkan jelang balapan MotoGP seri Thailand berlangsung, Minggu (6/10/2019). Ya, rider berkebangsaan Italia itu memecat kepala krunya, Silvano Galbusera.

Sekadar diketahui Galbusera sudah menjadi kepala kru Rossi di Yamaha sejak 2014 yang lalu hingga saat ini. Galbusera saat itu ditunjuk Rossi untuk menggantikan kepala kru sebelumnya Jeremy Burgess.

Kabar yang berkembang, keputusan tersebut banyak dipengaruhi hasil minor Rossi selama dua tahun ini. Saat dikonfirmasi pun, pembalap bernomor 46 itu tak menampik kabar tersebut.



“Ketika ambil keputusan macam ini, saya melakukannya karena saya selalu merasa lebih baik mencoba. Lakukan kesalahan ketimbang sama sekali tak mencoba. Saya lebih suka hidup tanpa penyesalan,” ucap Rossi, seperti dikutip dari GPOne, Minggu (6/10/2019).

“Orang lain di posisi saya mungkin bakal berkata: 'Oke, 2020 bakal jadi musim terakhir saya di sini, jadi lebih baik nyaman dengan membuat semuanya sama. Jadi saya berpikir untuk melakukannya karena kami harus mencoba tampil kuat. Bisa saja nanti takkan berhasil, tapi kami takkan menyesal,” tutupnya.

Untuk menggantikan Galbusera, Rossi kemudian merekrut Davide Munoz, yang sebelumnya berstatus sebagai kepala kru Nicolo Bulega bersama Tim Sky Racing VR46 di Moto2. Munoz akan mulai bekerja musim 2020 mendatang.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook