alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Spesialis Pencuri Motor di Area Parkir Masjid Ditembak

M Reza Pahlevi
Spesialis Pencuri Motor di Area Parkir Masjid Ditembak
Pelaku curanmor di area parkiran masjid berhasil diringkus. Mereka dihadiahi timah panas karena mencoba kabur. Foto: Istimewa

WAJO - Bahar (30) dan Juma (30) kawanan spesialis pencuri motor (Curanmor) di area parkiran masjid, dilumpuhkan dengan timah panah saat diringkus oleh Satuan Reskrim Polres Wajo, Minggu (6/10/19).

Kanit Resmob Polres Wajo, Aiptu Agus Supriyanto mengatakan, kedua pelaku diamankan di wilayah Kabupaten Luwu bersama 6 unit sepeda motor hasil curian.

Berdasarkan Laporan Polisi (LP), kedua pelaku merupakan spesialis pencuri motor di halaman parkir masjid. Ke enam barang bukti yang diamankan semuanya dilakukan di masjid dengan tempat yang berbeda.



"Kedua pelaku melaksanakan aksinya saat koorbannya melaksanakan salat berjamaah di masjid," katanya.

Kedua pelaku bersama enam barang bukti sepeda motor, saat ini sudah diamankan di Mapolres Wajo guna proses hukum lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Bagas Sancayoning menjelaskan, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Dari catatan kepolisian, kedua pelaku tercatat sudah enam kali melakukan tindakan curanmor di wilayah hukum Polres Wajo.

Sebelumnya Kedua pelaku mencoba lari dari kejaran polisi, namun dengan sigap anggota di lapangan dapat mengendus keberadaan pelaku di wilayah Kabupaten Luwu.

"Pasal 363 anacaman kurungan penjara 7 tahun. Kedua mencoba kabur namun anggota berhasil memgetahui keberadaannya di Kabupaten Luwu," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook