alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curi Motor di Bone, Husain Ditangkap di Kota Makassar

Faisal Mustafa
Curi Motor di Bone, Husain Ditangkap di Kota Makassar
Pelaku pencurian kenaraan bermotor saat diringkus di kota Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel membackup Tim Buser Polres Bone, meringkus seorang pria diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diketahui berada di rumah keluarganya di Jalan Kandea III, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sabtu (5/10) sekitar pukul 14.30 Wita.

Pelaku bernama Husain (40) diciduk usai merampas sepeda motor di wilayah hukum Polres Bone. Anggota Tim Buser yang dipimpin Ipda Muh Raid mendapatkan petunjuk jika sang pelaku berada di Makassar.

Petugas kemudian berkoordinasi dengan Timsus Polda Sulsel untuk sama-sama melakukan penyelidikan bermodalkan surat penangkapan dengan nomor terlampir SP.Kap/144/X/2019/RES, tanggal 05 Oktober 2019.



Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB mengatakan, timnya langsung bergerak cepat menangkap buronan Polres Bone hampir sebulan tersebut. Husain beraksi saat menginap di rumah korban di Jalan Sungai Berantas Kelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bobe.

"Pelaku ini mencuri motor korban saat menginap di rumah korban. Pelaku selama enam hari tinggal di rumah korban ketika dari Makassar menuju Bone, tetapi pelaku mengambil motor korban," katanya, Minggu (6/10).

Dilanjutkan Artenius, atas kejadian tersebut korban melaporkan kasus curanmor.

Di hadapan petugas, pelaku yang diinterogasi di Posko Timsus Polda Sulsel inj mengakui telah membawa kabur satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty yang terparkir di bawah kolong rumah, tanpa sepengetahuan korban.

"Berdasarkan pengakuan pelaku, bahwa dirinya mengambil motor korban saat terpakir di kolom rumah korban tanpa sepengetahuan korban," beber Artenius.

Kata Artenius, pelaku menginap di rumah korban untuk mencari pekerjaan di Kabupaten Bone. Sayangnya setelah diberi tumpangan, pelaku malah menjarah motor korban lalu digunakan untuk kabur ke Kota Makassar.

Saat ini pelaku telah diserahkan ke Mapolres Bone untuk menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook