alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dor! Polisi Tembak Pembobol Rumah di Jalan Yos Sudarso

Tri Yari Kurniawan
Dor! Polisi Tembak Pembobol Rumah di Jalan Yos Sudarso
Seorang pelaku pembobolan rumah di Jalan Yos Sudarso Makassar ditembak polisi karena mencoba kabur saat pengembangan kasus. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.

MAKASSAR - Tim Resmob Polsek Bontoala membongkar kasus pembobolan rumah di Jalan Yos Sudarso, Kota Makassar, Minggu (6/10/2019). Tiga pelaku diamankan terkait aksi pencurian dengan pemberatan tersebut. Salah seorang pelaku yakni BU alias Bur (30) yang berperan sebagai eksekutor terpaksa dilumpuhkan aparat.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompel Alex Dareda, menyampaikan tiga pelaku yang diciduk yakni Bur selaku eksekutor serta MU (30) dan SU (52) selaku penadah hasil kejahatan. Bur sendiri ditembak polisi pada bagian kaki kiri karena mencoba melarikan diri dalam proses pengembangan kasus.

"Pelaku mau kabur sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur. Yang bersangkutan itu kena tembak pada bagian kaki kiri setelah sebelumnya tembakan peringatan juga dihiraukan," kata Alex, dalam laman resmi Polrestabes Makassar, Senin (7/10/2019).



Alex mengungkapkan aksi pembobolan rumah dilakukan Bur di rumah milik MY (58). Bur yang juga berdomisili di sekitar lokasi masuk ke rumah korban dengan cara menjebol plafon. Setelahnya, ia menggasak sebuah televisi berukuran 32 inchi. Pelaku kabur melalui pintu belakang rumah korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, televisi itu dijualnya ke perempuan paruh baya berinisial SU. Hasil kejahatannya itu dihargai Rp1 juta. Penjualan hasil kejahatannya itu melalui perantara berinisial MU. Diketahui SU dan MU merupakan warga Bulo Gading.

"Televisi hasil curian itu dijualnya Rp1 juta kepada perempuan SU lewat bantuan rekannya lelaki MU yang menerima upah Rp50 ribu," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook