alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Bantaeng Diganjar Penghargaan Natamukti Nindya Ganapravara

Eky Hendrawan
Pemkab Bantaeng Diganjar Penghargaan Natamukti Nindya Ganapravara
Pemkab Bantaeng menerima penghargaan Natamukti Nindya Ganapravara di IPB Convention Hotel Kota Bogor, Jawa Barat. Foto: Istimewa

BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng kembali menoreh prestasi. Kali ini di sektor usaha kecil dan menengah (UKM). Penghargaan itu adalah kategori Natamukti Nindya Ganapravara.

Kategori tersebut diperoleh daerah yang telah memenangkan penghargaan Natamukti Nindya di tahun sebelumnya dan berhasil mempertahankan performa UKM-nya di tahun berikutnya.
penghargaan ini diserahkan oleh International Council For Small Business (ICSB) yang merupakan organisasi non-profit dunia.

Organisasi ini mempertemukan para akademisi, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi yang berfungsi sebagai motivator penggerak di berbagai sektor. Proses penyerahan penghargaan ini juga telah melakukan pengkajian dan penilaian pada sektor UKM di seluruh daerah di indonesia pada tahun 2019.



Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng, Sahabuddin menerima penghargaan itu di IPB Convention Hotel Kota Bogor, Jawa Barat. Pada malam sebelumnya, juga digelar acara jamuan makan malam oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Wibisana di Balai Kota Bogor.

Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM, Rully Indrawan memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang terus mendorong terciptanya iklim UMKM yang sehat di daerah mereka masing-masing. Dia mengatakan, sektor UMKM adalah salah satu sektor yang mendukung peningkatan ekonomi Indonesia saat ini.

"Saat ini, ada 63 juta UMKM yang ada di Indonesia. Ini adalah sahabat kita yang perlu mendapatkan dukungan pemerintah," jelas dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung terciptanya iklim ekonomi di Bantaeng. Dia mengakui, penghargaan ini tidak terlepas dari peran semua pihak di Bantaeng.

Dia juga mengatakan, penghargaan ini menandakan bukti komitmen pemerintah untuk meneruskan kejayaan Bantaeng. Menurutnya, apa yang baik dan telah ada di Bantaeng akan terus dipertahankan.

Sahabuddin menambahkan, pemerintah Kabupaten Bantaeng memang telah konsentrasi untuk mendorong terciptanya iklim UMKM yang sehat. Salah satu program unggulan Pemkab Bantaeng adalah bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

"Program ini diharapkan bisa mendorong terciptanya UMKM di setiap dusun dan RW," jelas dia.

Sahabuddin ketika menerima penghargaan tersebut didampingi oleh Sekretaris Dinas Koperasi, UKM & Perdagangan Bantaeng, Aqidah beserta kepala Seksi Sarana Perdagangan dan Promosi, Sri Hartati, dan Kabag Humas dan Protokol, Ismul Alam Basir.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook