alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tentukan Tersangka Baru Korupsi Disdik, Polisi Tunggu Audit BPKP

Faisal Mustafa
Tentukan Tersangka Baru Korupsi Disdik, Polisi Tunggu Audit BPKP
Tersangka baru korupsi pengadaan kapal latih Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) Sulsel akan ditetapkan usai pengumuman hasil perhitungan kerugian negara Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Tersangka baru korupsi pengadaan kapal latih Dinas Pendidikan Provinsi (Disdi) Sulsel akan ditetapkan usai pengumuman hasil perhitungan kerugian negara Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel.

"Kita masih menunggu hasil perhitungan dari BPKP Sulsel sekaitan dengan kerugian negara baru bisa ada tersangka baru," tukas Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko kepada SINDOnews, Senin (07/10/2019).

Sementara itu Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Sulsel, Ali Ihsan mengaku pihaknya snediri tidak ingin terburu-buru melakukan proses perhitungan.



Pasalnya ada beberapa pihak yang harus diklarifikasi terkait pengadaan kapal latih sebanyak 8 unit menggunakan Dana Alokasi Anggaran (DAK) APBD 2018 sebesar Rp34 miliar.

"Kita menghitung kerugian tidak gegabah, lebih baik kita bekerja hati-hati daripada terburu-buru, inikan terkait nasib orang," ujar Ali.

Menurut Ali, selama ini tidak ada kendala yang berarti, hanya saja pihaknya perlu teliti dalam proses perhitungan. Dia juga tidak ingin menargetkan waktu untuk hasil PKN keluar.

"Masih proses. Kita di BPKP tidak bisa bicara target, kita tidak bisa memprediksi orang-orang yang dirasa perlu kami klarifikasi jika tidak ada di tempat, kan susah yah banyak pihak harus diklarifikasi," dalihnya.

Diketahui kasus ini sendiri telah menyeret mantan Kepala Bidang SMK Disdik Sulsel, Ruslim sebagai tersangka. Penyidik menjerat KPA proyek pengadaan kapal latih Disdik Sulsel pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 Undang-undang UU No. 20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi dengan ancaman empat tahun penjara.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook