alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Bakal Calon Wali Kota Makassar Ambil Formulir di Perindo

Muhaimin
Empat Bakal Calon Wali Kota Makassar Ambil Formulir di Perindo
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Makassar Ruslan Mahmud saat menerima salah satu calon wali kota Makassar, Senin, (07/10/2019). Foto: Sindonews/Muhaimin

MAKASSAR - Empat bakal calon wali kota Makassar mengambil formulir di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Makassar, Senin, (07/10/2019).

Keempat kandidat tersebut yang siap-siap bertarung di Pilwalkot 2020 yakni Syamsu Rizal (Deng Ical), Julianti Nur, Munafri Arifuddin dan Syarifuddin Daeng Punna. Tak hanya Perindo, keempat kandidat ini memang getol memburu formulir pendaftaran partai politik (parpol).

Ketua DPD Perindo Makassar, Ruslan Mahmud menuturkan tak membatasi jumlah kandidat yang akan mendaftar di partainya. Bahkan dia mengklaim, sudah belasan kandidat yang telah menghubunginya untuk mengambil formulir ke partainya.



“Yang sudah konfirmasi 12 (orang). Berarti masih ada tersisa 8 (orang). Untuk rentang waktu sisanya sampai tanggal 18 (Oktober),” kata Ruslan saat ditemui di sela-sela dia menerima bakal calon wali kota Makassar.

Dia menjelaskan, kandidat yang telah mendaftar akan dirampungkan oleh Tim Desk Pilkada Perindo Makassar. Lalu kemudian dilaporkan ke DPD untuk digodok.

“Apapun yang diterima oleh Desk Pilkada akan diterima oleh DPD. DPD akan rapat, kemudian diputuskan siapa-siapa yang akan kita rekomendasikan ke DPP, melalui DPW,” tutupnya.

Tim Pemenangan Deng Ical, Andi Makmur Burhanuddin mengatakan, pihaknya memilih mengambil formulir di Perindo karena partai ini memiliki struktur yang lengkap sampai ke akar cabang. Hal itu kata dia, menjadi modal bagi kandidat yang nantinya bakal diusung oleh partai ini.

“Perindo memiliki struktur sampai ke tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga kelurahan. Karena Perindo membuka ruang untuk bagi bakal calon walikota, maka kami dari tim Deng Ical datang ambil formulir dan siap mengembalikan secepatnya,” kata Makmur usai mengambil formulir.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook