Guardiola Tetap Anggap Liverpool Kandidat Juara Liga Inggris

Sabtu, 06 Februari 2021 - 18:07 WIB
loading...
Guardiola Tetap Anggap Liverpool Kandidat Juara Liga Inggris
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Istimewa
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak mau memandang sebelah mata Liverpool dan menganggap The Reds sebagai sebagai penantang gelar juara Liga Primer 2020/2021. Meski beberapa laga terakhir perfoma mereka menurun.

Pada partai ke-23 Liga Primer, Manchester City dijadwalkan bertandang ke markas Liverpool, yakni Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Pertandingan itu dianggap akan menentukan arah perebutan gelar juara. Jelang laga big match itu, nasib berbeda menyelimuti Manchester City dan Liverpool. The Citizens sedang berada dalam kondisi yang begitu bagus karena berhasil menjaga tren kemenangannya. Catatan yang tentunya bisa meningkatkan motivasi Kevin de Bryune dkk.

Baca Juga: Liverpool Tersungkur Menjamu Brighton & Hove Albion
City tercatat memetik 13 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Bahkan, mereka bisa dikatakan belum terkalahkan selama 20 partai berturut-turut disemua ajang. Khusus di Liga Primer , mereka bisa memenagi sembilan laga terakhirnya.

Korban tebaru Manchester City di Liga Primer adalah Burnley yang dihajar 0-2 meski jadi tuan rumah. Dengan demikian, mereka telah mencatat tujuh kemenangan tandang berturut-turut di bebabagi even.

Alhasil, Manchester City menguasai klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 47 poin. Sedangkan kondisi Liverpool cukup berbeda. The Reds tengah merana karena baru saja menelan kekalahan. Berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di partai ke-22 Liga Primer, tim asuhan Juergen Klopp itu takluk 0-1. Ini jadi kekalahan ketiga Liverpool dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi.

Akibat tumbang dari Brighton, Si Merah hanya menempati urutan keempat di klasemen sementara, tertinggal tujuh poin dari Man City Meski sedang terseok-seok, Guardiola enggan memandang remeh lawan.

Dia masih memandang Liverpool sebagai penantang juara karena musim lalu mereka berhasil menorehkan prestasi bagus dengan menyegel status kampiun di Liga Primer.

Baca Juga: Solskjaer Mengaku Pogba Terbuka Bahas Perpanjangan Kontrak
“Itu adalah poin yang sama, tetapi melawan penantang juara. Pada akhirnya, tentu saja Liverpool adalah penantang pada akhirnya untuk menjadi juara,” ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi Manchester City .

"Sekarang, datang tim yang berbeda, jenis permainan yang berbeda. Liverpool, Tottenham, Everton, West Ham, Liga Champions, Manchester United. Ini akan jadi laga sulit. Kami harus memikirkan tentang Liverpool," tukas Guardiola.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3963 seconds (0.1#10.140)