alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengungsi Wamena Asal Toraja Meninggal dalam Perjalanan ke Jayapura

Okezone
Pengungsi Wamena Asal Toraja Meninggal dalam Perjalanan ke Jayapura
Jenazah Isak Ponda, Tiba di Cargo Bandara Hasanuddin Makassar untuk Dibawa ke Rumah Duka dan Dimakamkan (foto: Okezone/Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Seorang pengungsi Wamena asal Toraja, Isak Ponda, meninggal dunia dalam perjalanan ke Jayapura. Jenazah Isak sudah diterbangkan ke Makassar untuk selanjutnya dimakamkan di kampung halamannya di Toraja.

Jenazah Isak diterbangkan menggunakan pesawat komersial dari Jayapura ke Makassar. Saat tiba, jenazah korban disambut isak tangis oleh keluarga di Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (7/10/2019) malam.

Berdasarkan cerita keluarga korban, Isak meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan lalu lintas. Kala itu, ia berniat mengungsi dengan meninggalkan Wamena dan menuju Jayapura mengendarai sepeda motor.



"Saat itu mau ke posko pengungsian mau daftar sebagai pengungsi yang ingin dipulangkan ke kampung halaman," kata tante korban, Selvina Lamba, Selasa (8/10/2019).

Dalam perjalanan itu, sepeda motor yang dikendarai Isak mengalami kecelakaan. Nyawa Isak pun tidak berhasil diselamatkan.

"Jadi almarhum mau naik pesawat Hercules tapi saat menuju Posko Tongkonan di Jayapura, dia kecelakaan. Dia mau daftar sebagai pengungsi yang mau pulang kampung," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook