Anggota Polres Luwu Timur Sasar Pasar Sosialisasikan Prokes

Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:39 WIB
loading...
Anggota Polres Luwu Timur Sasar Pasar Sosialisasikan Prokes
Anggota Polres Luwu Timur saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan di pasar Malili. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Personel Polres Luwu Timur tidak henti-hentinya mengimbau dan edukasi masyarakat, tentang penerapan Protokol Kesehatan COVID-19.

Kali ini Personel Polres Luwu Timur, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Luwu Timur Kompol Akbar Andi Malloroang, mendatangi Pasar Malili, untuk sosialisasikan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

"Selain kami memberikan edukasi tentang penggunaan masker yang benar, kami juga memberitahukan bahwa masker harus digunakan tepat menutupi hidung dan mulut bukan di kenakan di bagian mulut saja," kata dia.



Menurut Kompol Akbar, pada giat yang dilakukan tersebut, masih ada sebagian warga yang ditemukan tidak menggunakan masker. Sehingga diberikan teguran. "Kami berikan teguran dan setelah itu kami berikan masker," jelas dia.

Untuk diketahui, Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur bertambah 65 orang pada Jumat (05/02/21) lalu. Dengan demikian, kini total kasus terkonfirmasi Virus Corona mencapai 3.259 orang sejak pertama kali diumumkan pada Maret 2020.

"Hari ini bertambah 65 kasus, dan sekarang totalnya 3.259," demikian informasi yang diberikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin.

Dari jumlah total kasus Corona tersebut, sambungnya, 2.846 diantaranya dinyatakan sembuh, usai ada tambahan drastis sebanyak 76 orang.

Lanjut Masdin, angka total kasus meninggal terkait Covid-19 kini mencapai 53 orang setelah terdapat juga tambahan kasus meninggal sebanyak 1 orang dari Kecamatan Wasuponda.



"76 pasien sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Towuti 26, Kecamatan Nuha 23, Kecamatan Wasuponda 12, Kecamatan Burau 5, Kecamatan Mangkutana 3, Kecamatan Kalaena 3, Kecamatan Malili 2 dan 2 orang lagi masing-masing dari Kecamatan Wotu dan Angkona," jelas Masdin.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)