alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Besok Pimpinan DPRD Luwu dari Partai Golkar Tidak Dilantik

Chaeruddin
Besok Pimpinan DPRD Luwu dari Partai Golkar Tidak Dilantik
Pelantikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu asal Partai Golkar, batal digelar besok. Foto : Ilustrasi/Istimewa

LUWU - Pelantikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu asal Partai Golkar, batal digelar besok Rabu (09/10/2019). Pelantikan unsur pimpinan defenitif ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Luwu, Ahyar Kasim, penundaan pelantikan Wakil Ketua II DPRD Luwu ini lantaran persoalan rekomendasi siapa yang akan menduduki unsur pimpinan tersebut.

"Rekomendasi dari DPP dan DPD 1 Provinsi Partai Golkar sudah sudah diserahkan dan ada sama kami, namun rekomendasi dari DPD II Kabupaten Luwu belum ada sementara ini menjadi dasar untuk diserahkan ke Gubernur Sulsel," jelasnya.



Kata Ahyar, meski menunda pelantikan unsur pimpinan asal Partai Golkar, namun unsur pimpinan lainnya tetap dilantik besok. Mereka yakni Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Wakil Ketua I akan dijabat oleh Mappatunru, dari Partai Perindo.

Keputusan ini, lanjut Dia berdasarkan hasil konsultasi dengan Gubernur Sulsel dan edaran Mendagri. Kata Dia, pelantikan unsur pimpinan yang sudah ada boleh dilakukan lebih dulu, sementara lainnya dapat menyusul.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook