alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ancam Mogok Mengajar, Guru SDN 187 Tuntut Copot Kepala Sekolah

Darwiaty Dalle
Ancam Mogok Mengajar, Guru SDN 187 Tuntut Copot Kepala Sekolah
Kisruh terjadi di SDN 187 Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Para guru mengancam akan mogok mengajar lantaran menolak kepemimpinan Armi Arifin sebagai kepala sekolah. Foto : SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Kisruh terjadi di SDN 187 Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Para guru mengancam akan mogok mengajar lantaran menolak kepemimpinan Armi Arifin sebagai kepala sekolah.

Menurut mereka, selama tiga tahun kepemimpinannya di sekolah tersebut, Armi kerap membuat para guru tidak nyaman. Kasek juga disebut berprilaku kasar dan semena-mena.

Tak hanya itu, hampir semua guru tidak pernah dibekali fasilitas mengajar. Padahal ada dana BOS yang mestinya bisa memenuhi kebutuhan ATK guru saat proses belajar mengajar.



"Kami para guru bahkan dipaksa berjualan ke murid. Yang kami jual, dagangan dia (kasek) dan ditarget hingga Rp200 ribu perhari. Kalau tidak capai target, kami dimarah-marah," ketus salah seorang guru yang meminta identitasnya tidak disebutkan.

Sikap kasek inilah yang memicu kisruh hingga seluruh guru dan pengelola kantin sekolah sepakat bertandatangan dan menuntut oknum kasek dicopot dan digantikan dengan penjabat yang lain.

"Jika tuntutan kami tidak dikabulkan, kami para guru yang akan meninggalkan sekolah tersebut. Karena tak ada lagi keharmonisan yang kami rasakan dalam mengajar," tegasnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kasek SDN 187 Pinrang Armi Arifin membantah semua tuduhan yang diarahkan padanya. Armi menduga, ada upaya yang dilakukan pihak tertentu untuk melengserkannya dari sekolah yang dipimpinnya tersebut.

"Mungkin karena saya terlalu tegas dan para guru tidak bisa mengikuti. Tapi saya tidak melakukan seperti yang mereka tuduhkan. Saya hanya ingin yang terbaik buat sekolah kami," tukasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook