alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fakta Baru, Orang Tua Korban Trafficking Parepare Diduga Terlibat

Faisal Mustafa
Fakta Baru, Orang Tua Korban Trafficking Parepare Diduga Terlibat
Hasma alias Bondeng (23 tahun) diamankan bersama dua siswi SMA di Kota Makassar berinisial NU dan WA yang diduga menjadi korban perdagangan manusia untuk dipekerjakan di salah satu kafe remang-remang di Kota Parepare. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Fakta baru terungkap dari hasil konseling dua korban perdagangan manusia yang berstatus siswi SMA di Kota Makassar berinisial NU (17 tahun) dan WA (17 tahun).

Keduanya saat ini tengah menjalani pemulihan traumatis di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Jalan Anggrek Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

"Dari pengakuan si anak ini ternyata orang tuanya tahu kalau di bekerja di tempat itu, bahkan orang tuanya sendiri yang mencarikan kendaraan untuk ke sana," ungkap Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) P2TP2A, Makmur kepada SINDOnews, Selasa (08/10/2019).



Menurut Makmur, NU diketahui bekerja sebagai pramusaji di salah satu kafe remang-remang di Kota Parepare juga mengaku pernahbekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK) di Kabupaten Bantaeng dan menerima upah Rp500 ribu per tamu.

"Ini juga ada indikasi bahwa kenapa dia cari anaknya, dia tahu di Parepare bekerja hanya penghasilan kecil, makanya dia mau suruh pulang tapi anak ini tidak mau sebenarnya karena itu ada potensi penyakit. Akhirnya orang tua ini mencoba melaporkan ke polisi dan P2TP2A, itu dugaan motifnya," lanjut Makmur.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengaku akan menindaklanjuti lanjuti temuan dari pihak P2TP2A Kota Makassar sebagai bahan penyelidikan.

"Yah tetap kita dalami, kami duga kasus ini cukup besar. Selain pemeriksaan ke tersangka (Hasmah alias Bondeng) juga ini, kita periksa orang tuanya. Apalagi bapaknya ini (NU) bapak tiri," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Unit PPA Polrestabes Makassar menangkap seorang ibu rumah tangga bernama Hasma alias Bondeng (23 tahun) di salah kafe di daerah perbatasan Parepare dan Sidra.

Pelaku diamankan bersama dua siswi SMA di Kota Makassar berinisial NU dan WA yang diduga menjadi korban perdagangan manusia untuk dipekerjakan di salah satu kafe remang-remang di Kota Parepare.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook