Perseroda Sulsel Gandeng Widodo Group Kembangkan Agro Industri

Minggu, 07 Februari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Perseroda Sulsel Gandeng Widodo Group Kembangkan Agro Industri
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (ketiga kiri) saat bertemu Widodo Group terkait pengembangan agro industri di Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Perseroda Sulsel dengan PT Widodo Makmur Unggas sepakat melakukan pengembangan peternakan sapi, peternakan ayam, penanaman jagung dan produksi olahan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut disepakati usai Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Direktur Utama PT Sulsel Citra Indonesia ( Perseroda Sulsel ), HM Taufik Fachruddin bertemu dengan Owner PT Widodo Makmur Unggas, Tumiyono di Jakarta, Sabtu (6/2/2021).

"Jadi kerjasama Perseroda Sulsel dengan Widodo Group dalam pengembangan Agro Industri di Sulsel. Jadi nanti akan terintegrasi peternakan sapi, peternakan ayam, penanaman jagung, dan produksi olahan," jelas Taufik Fachruddin.

Untuk mempercepat rencana tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan menyelesaikan infrastruktur menuju lahan peternakan sapi di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara .



"Keinginan Pak Gubernur untuk menjadikan Sulsel sebagai salah satu lumbung daging d Indonesia. Kami akan memulai tahun ini persiapan pembangunan Infrastruktur dan kesiapan awal lain," ungkapnya.

Sementara khusus untuk pengelolaan peternakan sapi sendiri, PT Perseroda Sulsel bersama Pemprov Sulsel menyediakan lahan seluas 5.000 hektar dan difokuskan di Seko.

"Terkhusus legal standing terkait 5.000 ha lahan, yang akan kami jadikan sebagai tempat untuk pengembangan (peternakan sapi). Seko dipilih oleh bapak Gubernur sebagai tempat untuk pengembangan rencana tersebut," urainya.

PT Perseroda Sulsel juga akan melibatkan sedidaknya 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain baik di lingkup Pemprov Sulsel maupun di kabupaten dan kota.

"Diperkirakan ada 7 atau 8 OPD lain yang akan terlibat langsung dalam pengembangan rencana menjadikan Sulsel sebagai salah satu lumbung daging Indonesia," tutup Taufik.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)