alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dugaan Korupsi Seragam Olahraga, Polisi Periksa ASN Tana Toraja

Faisal Mustafa
Dugaan Korupsi Seragam Olahraga, Polisi Periksa ASN Tana Toraja
Polisi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ASN yang diduga terlibat pada dugaan korupsi seragam sekolah di Tana Toraja. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Penyedik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, mulai menyelidiki adanya dugaan korupsi dalam pengadaan seragam olahraga untuk pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Penyidik memulai penyelidikan dengan memeriksa sejumlah aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Toraja dalam kasus dugaan korupsi yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 dan tahun 2017.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan masih bersifat sementara guna mengumpulkan bahan keterangan. Namun dia tak menyebut jumlah pasti ASN yang diperiksa.



Menurutnya pemeriksaan sejumlah ASN itu dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya indikasi penyimpangan dan unsur melawan hukum pada proyek pengadaan seragam olahraga yang dikabarkan menelan anggaran Rp3 miliar.

"Masih sekedar klarifikasi penyidik melakukan puldata dan pulbaket dulu untuk mengetahui ada tidaknya dugaan korupsi dalam kasus itu," terang Dicky, Selasa (07/10/2019).

Dilanjutkan Dicky pemeriksaan dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Jalan Pongtiku Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja. Para ASN diperiksa maraton dengan membawa bungkusan seragam olahraga yang terdiri dari baju, celana training kepada penyidik.

Kedepannya kata Polisi berpangkat tiga bunga ini, hasil pengumpulan data (Puldata) dan pengumpulan keterangan (Pulbaket) ditemukan adanya indikasi perbuatan melawan hukum, tidak menutup kemungkinan kasus tersebut akan dinaikkan ke penyidikan.

"Tapi sebelum dinaikkan, tentu harus didukung dengan alat bukti permulaan yang cukup. Untuk hasilnya belum bisa dijelaskan itu masih konsumsi penyidik," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook