Diskominfo Bulukumba Bakal Tambah 18 Titik Akses Internet Gratis

Minggu, 07 Februari 2021 - 15:38 WIB
loading...
Diskominfo Bulukumba Bakal Tambah 18 Titik Akses Internet Gratis
Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bulukumba bakal menambah 18 titik layanan internet gratis berbasis Wifi. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bulukumba berkomitmen terus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan informasi secara luas melalui jaringan telekomunikasi.

Tahun ini, Diskominfo Bulukumba berencana menambah 18 titik layanan internet gratis berbasis Wifi. Itu dilakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi masyarakat.

Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Bulukumba , Mulyadi Sam mengatakan, tahun 2021 Diskominfo akan lebih meningkatkan layanan kebutuhan jaringan telekomunikasi masyarakat dengan menambah titik spot Wifi.

"18 titik ini tersebar pada sejumlah kecamatan di Bulukumba , WiFi gratis ini memberi manfaat untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aktifitas yang berbasis daring (online)," ungkapnya.

Mulyadi juga berharap dengan adanya WiFi gratis di sejumlah kecamatan dapat mempermudah para pelajar untuk melaksanakan proses belajar secara daring sesuai dengan anjuran Kemendikbud mengingat saat ini masa pandemi Covid-19 .

Baca Juga: Diskominfo Bulukumba sukses memasang layanan internet gratis di 15 titik. Pemasangan WiFi tersebut dianggap memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Kepala Diskominfo Bulukumba , HM Daud Kahal mengatakan, Kabupaten Bulukumba saat ini mencoba melakukan akselarasi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

"Selain penyediaan WiFi publik, kami juga mendorong pembangunan infrastruktur telekomunikasi desa melalui internet desa serta membuka ruang bagi provider dalam rangka akses jaringan telekomunikasi berupa pembangunan BTS atau menara telekomunikasi dimana kondisi saat ini baru menjangkau 40 persen wilayah Bulukumba dengan 145 BTS," jelas Daud.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)