TOPIK TERPOPULER

Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Wajo Bertambah 22 Dalam Satu Pekan

M Reza Pahlevi
Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Wajo Bertambah 22 Dalam Satu Pekan
Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Wajo, Safaruddin. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wajo bertambah 22. Penambahan ini dikonfirmasi Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin, Minggu (7/2/2021).

Menurut Safaruddin, 22 kasus positif adalah akumulasi dari temuan berdasarkan tracking dan swab test dalam satu pekan ini.



Baca juga: Gubernur Jenguk Judas Amir Usai Sembuh dari Covid-19

"Penambahan kasus Covid-19 sebanyak 22 orang berhasil diindentifikasi dari hasil tracking dan hasil swab, satu orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia," ujarnya kepada SINDOnews, Minggu, (7/2/2021).

Tambahan 22 kasus itu membuat total kasus Covid-19 di Wajo sudah mencapai 726. Rinciannya, 18 orang dirawat, 24 menjalani isolasi mandiri, 14 orang meninggal dunia, dan 670 orang dinyatakan sembuh.

Dengan kondisi ini, Safaruddin yang juga Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu berharap masyarakat dan semua elemen berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan virus corona.

Baca juga: Hasil Survei Sebut 42,9 Persen Masyarakat Bersedia Divaksin Sinovac



Tak lupa, ia mengajak masyarakat menerapkan 4M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Saat ini kata Safaruddin, Kabupaten Wajo masuk kategori zona oranye penyebaran Covid-19.

"Mari kita saling mengedukasi keluarga kita, lingkungan sekitar kita tentang bahaya virus ini serta bagaimana disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!