Disbudpar Maros Akan Maksimalkan Balla Mabbalanca

Minggu, 07 Februari 2021 - 16:58 WIB
loading...
Disbudpar Maros Akan Maksimalkan Balla Mabbalanca
Peresmian Rumah Mabbalanca milik Pemkab Maros di Jalan Poros Maros, Keluarahan Adatongeng, Kecamatan Turikale Desember 2020 lalu. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros belum lama ini meresmikan gedung sentra oleh-oleh terlengkap di Kabupaten Maros.

Gedung itu bernama Balla Mabbalanca atau Rumah Belanja yang terletak di Jalan Poros Maros, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, sekira 400 meter sebelum kantor Bupati Maros .



Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Maros , Andi Yuliana Hatta mengatakan, Balla Mabbalanca hadir untuk menampung produk-produk UMKM di Maros, seperti keripik singkong, keripik tempe, keripik jamur, abon ikan bandeng, jahe, sarabba, bolu kambu, hingga baju kaus, sepatu, dan pot.

"Hadirnya Balla Mabbalanca ini merupakan inovasi pemerintah daerah untuk melakukan promosi produk ekonomi kreatif yang dihasilkan langsung oleh masyarakat Maros, apalagi kebanyakan masalah para pelaku UMKM itu ialah promosi produknya," jelasnya, Minggu (7/2/2021).

Dia melanjutkan, Disbudpar Maros yang mengelola gedung berlantai dua itu memang disiapkan untuk pengembangan ekonomi kreatif, sehingga para pelaku UMKM tidak dipungut biaya satu rupiah pun untuk memasarkan produk di Balla Mabbalanca .



"Gedung kita memang operasionalnya dari APBD, sehingga kita tidak memungut lagi biaya dari pelaku, makanya produk di sini jauh lebih murah karena harganya merupakan harga langsung dari para pelaku ekonomi kreatif ," jelas Yuliana.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Maros , M Ferdiansyah mengatakan, selain menjadi tempat pemasaran poroduk ekonomi kreatif , Balla Mabbalanca sendiri ke depan akan menjadi gedung informasi pariwisata yang berada di Kabupten Maros.

"Kita akan terus memaksimalkan hadirnya Balla Mabbalanca untuk melakukan promosi ekonomi kreatif dan pariwisata, kita akan hadirkan informasi-informasi terkait destinasi wisata yang sangat keren di Kabupaten Maros," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)