TOPIK TERPOPULER

Aksi Tanam Pohon PDIP Sulsel Dapat Pujian Masyarakat

Anicolha
Aksi Tanam Pohon PDIP Sulsel Dapat Pujian Masyarakat
Reses yang digelar oleh anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Aksi tanam pohon yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel sebagai rangkaian peringatan HUT ke-48 lalu, mendapat pujian dan apresiasi masyarakat, terutama warga Kelurahan Tanjung Merdeka dan Barombong.

Uniknya, hal itu disampaikan saat anggota DPRD Sulsel dari PDIP, Rudy Pieter Goni (RPG) melakukan reses di Kecamatan Tamalate. Padahal, biasanya dalam reses masyarakat memberikan pertanyaan dan tanggapannya. Namun kali ini, justru mendapat pujian dan apresiasi masyarakat.



Baca juga: Rudy Pieter Goni Dorong Pemprov Sulsel Maksimalkan Potensi PAD

Pujian itu salah satunya disampaikan Herman, tokoh pemuda Kelurahan Tanjung Merdeka. Ia mengapresiasi aksi tanam pohon PDIP Sulsel yang dipusatkan di Kelurahan Tanjung Merdeka, tepatnya di DAS Jeneberang.

“Saya salut dan berterima kasih kepada PDI Perjuangan atas program menanam pohon di kelurahan kami, program ini sangat bagus untuk melestarikan alam dan mencegah banjir, dan berharap program ini dilanjutkan, bukan hanya dengan adanya HUT PDIP, tapi kegiatan-kegiatan lain,” katanya dalam reses baru-baru ini.

Karena itu, pihaknya berharap, program seperti bisa terus dilakukan di sepanjang aliran sungai.

“Dengan begitu, alam bisa lestari dan kita juga bisa terhindar dari banjir,” ungkap Herman yang juga aktivis lingkungan di salah satu perguruan tinggi di Makassar itu.



Baca juga: Susun Ranperda Bantuan Hukum Orang Tak Mampu, Dewan Minta Masukan Warga

Mendapat apresiasi seperti ini, Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan, pihaknya terus melakukan gerak langkah di tengah-tengah situasi iklim global yang penuh anomali dengan merawat dan menjaga lingkungan.

“Kami bersyukur kalau kegiatan partai mendapat respons positif masyarakat, artinya apa yang kita lakukan dipantau dan bisa diterima oleh masyarakat,” kata Sekretaris PDIP Sulsel ini.

Hal ini merupakan bagian dari gerakan memelihara lingkungan hidup. Dari lingkungan hidup kata RPG, kita akan memahami keanekaragaman hayati, sehingga manusia dapat belajar dari alam.

Baca juga: HUT Bulukumba, Sektor Pariwisata Jadi Perhatian Anwar Purnomo

“Mencintai bumi adalah sebuah pesan yang di dalamnya didapati makna bahwa bumi, tanah dan air, bukan kita mewariskan kepada anak cucu, akan tetapi kita berhutang kepada mereka sehingga akan membangkitkan kesadaran untuk menjaganya,” pungkas RPG.

Kegiatan reses ini diikuti oleh perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan mahasiswa di Kecamatan Tamalate dan Kecamatan Mamajang.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!