alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buparti Enrekang Beri Motivasi Korban Rusuh Wamena

Aris Bafauzi
Buparti Enrekang Beri Motivasi Korban Rusuh Wamena
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando saat menyerahkan bantuan untuk keluarga korban kerusuhan Wamena, Papua. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando mengunjungi rumah korban kerusuhan Wamena, Papua yang terletak di Paraja, Desa Tuncung, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Di sana, Muslimin memberikan semangat kepada korban untuk semangat menjalani hidup. Ia pun berharap, kejadian di Wamena bisa menjadi pelajaran untuk masyarakat Indonesia dan tidak terulang lagi.

"Bersabarlah, semua ada hikmahnya. Dan harapan kita kejadian ini jadi pelajaran bagi kita semua di Negeri ini. Kerusuhan yang beberapa waktu lalu terjadi di Wamena tidak terulang lagi," harap Muslimin.



Muslimin juga meminta agar masyarakat tidak menelan mentah-mentah informasi yang masih simpang siur. Apalagi jika informasi tersebut berpotensi menimbulkan perpecahan.

"Masyarakat perantau Enrekang di mana saja berada, jaga kelakuan dan jaga tutur kata. Dan tetap jadi penyejuk dan budayakan saling tolong menolong bagi sesama pendatang dan masyarakat lokal di sana," pinta politikus Golkar itu.

Saat berkunjung ke sana, Muslimin menyerahkan bantuan dari Baznas Enrekang, kepada pengungsi. Diketahui, satu keluarga asal Enrekang, tewas terbakar dalam kerusuhan di Wamena.

Selain mengunjungi keluarga korban kerusuhan Wamena, Muslimin juga menyempatkan mengunjungi korban musibah kebakaran di desa Salodua yang juga berada di kecamatan Maiwa.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Harta masih bisa dicari. Semua ada hikmahnya dan teruslah bangkit dari ujian ini," tutup Muslimin sembari memberikan bantuan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook