Bupati Sebut Warga Gowa Semakin Sadar Protokol Kesehatan

Minggu, 07 Februari 2021 - 22:10 WIB
loading...
Bupati Sebut Warga Gowa Semakin Sadar Protokol Kesehatan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berbincang dengan seorang warga di sela-sela peninjauan operasi yustisi, Sabtu 6 Februari kemarin. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Memasuki hari keempat operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan , tingkat kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dianggap semakin meningkat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan saat memantau langsung operasi yustisi di Jalan Poros Malino, Kecamatan Bontomarannu, Sabtu (6/2/2021).



"Alhamdulillah kalau kita melihat peningkatan kesadaran masyarakat empat hari terakhir ini cukup baik, meskipun memang ada masyarakat yang protes karena tidak setuju, itu bagian dari bagaimana cara kita untuk bisa menyadarkan masyarakat," terang orang nomor satu di Gowa ini.

Bupati Adnan melanjutkan, apapun yang diprotes dan tidak disenangi oleh masyarakat terkait operasi yustisi ini, akan tetap dijalankan untuk menyelamatkan lebih banyak lagi warga agar tidak tertular Covid-19 .

"Mudah-mudahan operasi yustisi ini selain mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Gowa, juga mampu meminimalisir angka penularan Covid-19 ," harap Adnan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina saat memantau operasi yustisi di Pasar Induk Minasamaupa Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu. Menurutnya, terjadi penurunan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan .



"Dari hari pertama hingga hari ini pemahaman seluruh pedagang dan masyarakat sudah ada kemajuan. Karena kita sudah tidak dapati lagi orang yang tidak pakai masker," kata Kamsina.

Walaupun demikian, Kamsina berharap sosialiasi penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan. Karena menurutnya masyarakat banyak tidak menggunakan masker secara tepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)