alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bapenda Bulukumba Ingatkan Warga Bayar Pajak Tepat Waktu

Eky Hendrawan
Bapenda Bulukumba Ingatkan Warga Bayar Pajak Tepat Waktu
Bapenda Kabupaten Bulukumba ingatkan warga agar membayar PBB tepat waktu. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bulukumba mengingatkan masyarakat agar pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dilunasi sebelum 31 Oktober 2019. Pasalnya jika tidak diselesaikan, maka wajib pajak akan dikenakan denda 2 persen dari nilai PBB yang belum dibayar.

Kepala Bapeda Bulukumba, Andi Sufardiman menyebut, sanksi berupa denda tersebut diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2013, tentang PBB. Tujuannya, agar wajib pajak semakin patuh membayarkan pajaknya.

”Akan ada denda 2 persen setiap bulan yang harus dibayar oleh wajib pajak, makanya kami berharap masyarakat bisa melunasi segera,” katanya, Rabu (9/10/2019).



Saat ini kata Sufardiman, realisasi PBB Bulukumba hingga September 2019 baru mencapai Rp7.039.573.000. Pencapaian tersebut menurutnya masih sangat rendah, jika melihat target PBB 2019 yang mencapai Rp13 miliar lebih.

”Kita berharap besar masyarakat bisa sadar akan kewajibannya pada pajak, karena pajak akan kembali untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat juga,” jelas Sufardiman.

Untuk menggenjot PBB, kata Sufardiman, pihaknya telah melakukan beberapa inovasi. Salah satunya turun langsung menjemput pajak di lapangan. Termasuk, membuka pelayanan penyetoran pajak di setiap kecamatan di Bulukumba.

”Kita jemput bola, turun langsung ke lapangan. Tahun ini lebih sering kita melakukan,” tambah Sufardiman.

Untuk masyarakat yang ingin menyetorkan langsung PBBnya, Bapenda kata Sufardiman kini memiliki loket pelayanan, yang telah diluncurkan pada Juni 2019 lalu di kantor Bappenda Bulukumba, di jalan Kedondong, Poros BTN 1, Bekas kampus Akademi Keperawatan (Akper) Bulukumba.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif