alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswi SMP YPS Singkole Sorowako Jadi Kepala Desa di Lutim

Fitra Budin
Siswi SMP YPS Singkole Sorowako Jadi Kepala Desa di Lutim
Siswi SMP YPS Singkole Sorowako menjadi Kepala Desa Sorowako dalam program kepala desa sehari. Foto: SINDOnews/Fitra Budin.

LUWU TIMUR - Hazura Indar Faradiba, siswi SMP YPS Singkole Sorowako, didaulat menjabat sebagai Kepala Desa Sorowako. Pelajar SMP ini mendapatkan pengalaman menjadi orang nomor satu di Desa Sorowako, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulsel.

Jabatan kepala desa yang dipegang siswi SMP tersebut hanya berlaku sehari saja. Pasalnya, itu hanyalah program kepala desa sehari yang digelar aparatur pemerintahan Desa Sorowako, Selasa (8/10/2019) lalu.

Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge, menyampaikan melalui program ini, pihaknya ingin memperkenalkan sekaligus mengedukasi pelajar terkait aktivitas pemerintahan desa. Tentunya banyak pelajaran sekaligus pengalaman berharga dari program tersebut.



"Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemdes Sorowako untuk mengenalkan kepada anak-anak sekolah bagaimana sebenarnya pemerintahan itu. Termasuk apa-apa saja yang dikerjakan, meskipun levelnya hanya di tingkat desa,” kata Jihadin, kepada SINDOnews.

Program kepala desa sehari bertujuan melatih dan mengasah kemampuan anak-anak dalam meningkatkan kepercayaan diri. Dengan begitu, kelak dapat menjadi seorang pemimpin. Jihadin menyebut sejak dini, anak-anak perlu diajarkan pengenalan struktur, tugas dan fungsi masing-masing staf di kantor desa, mulai dari kepala desa dan perangkat desa lainnya.

“Saya harap semoga lewat kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak kita untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan,” tutup dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif