Koeman Puji Lionel Messi yang Berhasil Ubah Permainan Barcelona

Senin, 08 Februari 2021 - 09:32 WIB
loading...
Koeman Puji Lionel Messi yang Berhasil Ubah Permainan Barcelona
Kapten Barcelona Lionel Messi. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Pelatih Kepala Barcelona Ronald Koeman memuji pengaruh Lionel Messi, yang mengubah permainan setelah tampil dari bangku cadangan untuk menginspirasi kemenangan 3-2 atas Real Betis, di kompetisi LaLiga , Senin, (08/02/2021) dini hari.

Messi menjadi pembeda pada laga tersebut, meski masuk sebagai pemain pengganti, namun ia mencetak gol penyeimbang hanya 136 detik saat dimasukkan di babak kedua melawan Real Betis.

Selain itu pemain Barcelona Trincao menjadi penentu kemenangan setelah mencetak gol pada menit ke-87 untuk Barca, yang terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid.



Koeman memberi hormat kepada kapten Barcelona Messi pasca pertandingan, mengatakan jika dirinya selalu berbicara dengan pemain sebelum mengambil keputusan.

"Saya selalu berbicara dengan para pemain dan saya mengungkapkan ide-ide saya kepada mereka. Saya berbicara dengan Lionel Messi kemarin tentang apakah dia senang beristirahat dan jika kami membutuhkannya selama pertandingan, saya akan membawanya," kata dia.

“Itulah yang akhirnya terjadi. Kami kalah 1-0 dan hanya beberapa menit setelah masuk ke lapangan dia benar-benar mengubah permainan," ungkapnya.

"Dia mencetak gol penyeimbang dan kemudian menambahkan banyak hal pada permainan kami di babak kedua," jelas pelatih asal Belanda ini.

Messi - diperkirakan akan meninggalkan Barca di tengah hubungan kuat dengan Paris Saint-Germain dan Manchester City - telah mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan LaLiga terakhirnya bermain dari bangku cadangan.



Tim asuhan Koeman telah memenangkan sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi - rekor terbaik ketiga bagi raksasa Spanyol itu setelah 13 pertandingan pada 2008-09 di bawah Pep Guardiola dan pada 2014-15 di bawah Luis Enrique. Barcelona memenangkan LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions di musim-musim tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)