Pemkab Wajo Gelar Musrenbang, Fokus Pada Tiga Sektor Pembangunan

Senin, 08 Februari 2021 - 10:14 WIB
loading...
Pemkab Wajo Gelar Musrenbang, Fokus Pada Tiga Sektor Pembangunan
Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Wajo Tahun 2019-2024 di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Senin (8/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menggelar Musyawara Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Wajo tahun 2019-2024 di Kecamatan Majauleng, Wajo, Senin (8/2/2021).

Bupati Wajo , Amran Mahmud menjelaskan, Musrenbang merupakan forum perencanaan pembanguna, di tahun 2022 ini Pemkab Wajo akan memprioritaskan pembangunan pada tiga sektor.

Pertama, kata dia, pembangunan infrastruktur yang terpadu dan berwawasan lingkungan. Kedua peningkatan kualitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Program ini mengagendakan akselerasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, termasuk sarana dan prasarana di dalamnya.



"Melalui program prioritas ini, kita menargetkan terjadi peningkatan manajemen dan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan serta perhubungan. Demikian pula dengan tutupan lahan, tata kelola persampahan dan limbah di Kabupaten Wajo dapat lebih baik lagi," ujarnya kepada Sindonews, Senin (8/2/2021).

Sedangkan untuk program ketiga yakni, akselerasi pemulihan ekonomi kerakyatan. Menurut Amran untuk mendukung program akselerasi pemulihan ekonomi kerakyatan, pemerintah akan berupaya untuk meningkatkan produksi dan produktivitas komoditi pertanian

Tidak hanya itu, lanjut dia, mutu SDM serta pelayanan pemerintah kepada masyarakat akan ditingkatkan. Hal tersebut bertujan agar kualitas pelayanan akan semakin berkualitas sehingga pelayanan dasar bagi masyarakat akan terpenuhi

"Kita juga perlu mempercepat pemenuhan standar pelayanan minimal yang merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat kita. Kapasitas aparat kita khususnya dalam perencanaan, pelaporan dan evaluasi perlu ditingkatkan agar sistem perencanaan Kabupaten Wajo menjadi berkualitas," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)