alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penyelenggara Janji Peringatan HSN di Parepare Tahun Ini Lebih Meriah

Darwiaty Dalle
Penyelenggara Janji Peringatan HSN di Parepare Tahun Ini Lebih Meriah
Ketua Panitia peringatan HSN, Minhajuddin dalam konfrensi pers memaparkan rencana peringatan HSN di Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Sejumlah persiapan peringatan hari santri nasional (HSN) di Kota Parepare mulai dipersiapkan. Salah satunya dengan pembentukan panitia peringatan HSN.

Kementerian Agam (Kemenag) Kota Parepare membentuk kepanitiaan dari ikatan Mahasiswa DDI (IMDI), Pergerakan Mahasiswa Islam, IPNU dan laskar santri. Panitia ini akan menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut HSN yang puncaknya jatuh pada 22 Oktober mendatang.

Ketua Panitia peringatan HSN, Minhajuddin Ahmad mengatakan, agenda HSN tahun ini dipastikan berbeda dengan peringatan-peringatan pada tahun sebelumnya.



"Selain apel kebangsaan santri, kirab santri dan dzikir akbar. Khusus kirab santri, nantinya seluruh peserta akan mengenakan sarung,” katanya.

Sementara itu, Ahmad, salah seorang panitia mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan tahapan-tahapan persiapan perayaan HSN. Selain pembentukan panitia, juga akan dilakukan audiensi dengan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan Kemenag agar melibatkan seluruh pesantren dan madrasah yang ada di Parepare, selain sekolah-sekolah umum dan turut mengajak OKP keagamaan untuk hadir memeriahkan HSN," papar Minhajuddin yang juga mantan anggota DPRD Parepare.

Panitia HSN berharap dukungan dari semua stakeholder serta unsur Muspida, agar bisa memberikan dukungan kegiatan ini. Sehingga dapat berjalan sesuai perencanaan panitia, karena peringatan ini akan kita buktikan sebagai HSN dan akan diagendakan menjadi kegiatan tahunan oleh Pemkot.

“Diharapkan bisa mewarnai pembangunan dan identitas Parepare sebagai kota santri dan kota ulama,” tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook