alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Asik Nyabu di Atas Mobil, 2 Supir Operasional Bank Diringkus

Faisal Mustafa
Asik Nyabu di Atas Mobil, 2 Supir Operasional Bank Diringkus
Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada Yuda saat merilis penangkapan dua supir bank yang sementara asik nyabu di atas mobil. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar menangkap dua pria yang berprofesi sebagai supir operasional salah satu bank BUMN di Makassar, lantaran tertangkap tangan mengkonsumsi narkoba jenis sabu di atas mobil perusahaan.

Keduanya berinisial AF (35) dan SP (38) ditangkap polisi tak jauh dari kantornya, Jalan Amanagappa, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Selasa (8/10/2019).

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada Yuda mengatakan, mereka tertangkap petugas yang berpatroli di wilayah tersebut dan melihat ada aktivitas mencurigakan dari sebuah mobil sedan berwarna hitam.



"Anggota menemukan barang bukti dua saset kristal bening yang diduga sabu di dashboard mobil. Dari interogasi mereka mengaku bekerja di sebuah bank dan mobil tempat mereka melakukan itu merupakan mobil dinas kantor," katanya saat rilis di Mapolrestabes Makassar, Kamis (10/10/2019).

Menurut Indra, mereka berstatus karyawan outsourcing, dimana AF telah bekerja sejak tahun 2010 dan SP mengaku baru bekerja tahun 2014 lalu.

Dilanjutkan Indra, dalam pengakuannya mereka menggunakan sabu untuk meningkatkan daya tahan tubuh ketika beraktivitas.

"Tujuan mereka memakai barang tersebut untuk menunjang pekerjaan mereka, mungkin menjadi supir mungkin membutuhkan kerja yang sangat extra ini sebagai doping," tukasnya.

Kedua karyawan outsourcing ini mengaku belum genap setahun mengkonsumsi sabu, AF mengaku baru mengkonsumsi sabu, satu bulan terakhir, sedang SP mengaku sudah enam bulan mengkonsumsi.

Hingga kini keduanya masih menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut di Satresnarkoba Polrestabes untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Keduanya dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tutupnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook