Pemkab Takalar Beri Kado Gratis e-KTP Warga yang Baru Injak Usia 17 Tahun

Senin, 08 Februari 2021 - 14:39 WIB
loading...
Pemkab Takalar Beri Kado Gratis e-KTP Warga yang Baru Injak Usia 17 Tahun
Bupati Takalar Syamsari Kitta, menyerahkan e-KTP gratsi kepada warga yang baru saja menginjak usia 17 tahun jelang peringatan HUT Takalar. Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Bupati Takalar Syamsari Kitta , memberikan langsung kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) bagi warganya yang berusia 17 tahun.

E-KTP menjadi kado ulang tahun spesial dari pemerintah untuk kaum milenial yang diperoleh setelah melakukan perekaman dan akan dikirimkan ke rumah masing-masing.

Kepala Dinas Capil Takalar Abdul Wahab Muji mengatakan, ini sebagai kado hari Jadi yang ke-61 tahun Kabupaten Takalar. Dimana pemberian e-KTP bagi kaum milenial tersebut dilaunching dalam bentuk inovasi "Hampa Tanpa Kamu".



" Dinas Dukcapil selama ini kurang terdengar inovasinya olehnya itu kami sepakat di jajaran dinas untuk meluncurkan tiga inovasi, dan satu diantaranya yakni Hampa Tanpa Kamu yakni hadiah ulang tahun umur 17 tahun dengan kartu tanda penduduk yang kita luncurkan hari ini," ungkapnya, Senin (8/2/2021).

Dalam launching yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tersebut, sebanyak 61 kaum milenial hadir menjadi perwakilan dari sekitar 140 orang yang berulang tahun ke-17.

Jumlah tersebut lanjut Abdul Wahab, sama dengan angka hari jadi ke-61 kabupaten Takalar yang jatuh pada 10 Februari 2021 mendatang.

Selain Hampa Tanpa Kamu, dua inovasi lainnya yakni Alpukat Kesepian yaitu Akta Kelahiran dan KIA untuk anak yang baru lahir. Serta Tabeki Daeng, yaitu Akta Kematian sebagai ungkapan belasungkawa dari Pemerintah untuk warga.

Inovasi ini diapresiasi oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta. Dia mengibaratkan Dinas Dukcapil sebagai matahari yang bersinar dengan inovasi-inovasi yang ramah milenial dan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini kegiatan yang cakep ya. Inovasi Dinas Dukcapil lebih canggih di tahun ini. Dan sudah seharusnya warga mendapatkan administrasi kependudukan itu mudah. Ini sebenarnya hal yang sulit tapi dengan teknologi saat ini akan memudahkan inovasi ini," ucapnya.



Melalui inovasi yang mendekatkan pemerintah dengan kelompok milenial ini, Bupati berharap para penerima e-KTP yang berulang tahun di hari jadi Takalar menjadi tauladan bagi sesamanya.

"Prestasi itu bukan hanya diukur dari angka rapor karena prestasi itu bermacam-macam. Bukan hanya dari akademik, tapi bisa dari bidang olahraga, seni maupun bakat lain," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)