alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Peluru Tembus Kaki Kanan Bandar Narkoba Asal Bone

Faisal Mustafa
Dua Peluru Tembus Kaki Kanan Bandar Narkoba Asal Bone
Dua peluru menembus kaki kanan terduga bandar narkoba jenis sabu lintas daerah bernama Butungnge warga Desa Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Dua peluru menembus kaki kanan terduga bandar narkoba jenis sabu lintas daerah bernama Butungnge warga Desa Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Ia dilumpuhkan Tim Ubur-ubur Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, lantaran melawan dan mencoba kabur.

"Di Bone pelaku sudah mencoba meloloskan diri, namun berhasil kita tangkap. Tapi ketika pengembangan di Maros, dia kembali melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur," ungkap Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika kepada SINDOnews, Kamis (10/10/2019).

Penangkapan bandar sabu lintas daerah ini diawali dari tertangkapnya kaki tangannya berinisial A di Jalan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa 8 Oktober 2019 lalu.



Tim Ubur-ubur bentukan Satresnarkoba Polrestabes Makassar kemudian bergerak cepat ke Kabupaten Bone setelah mendapat informasi jika sang bandar ada di wilayah tersebut.

"TKP awalnya di Minasa Upa, Kota Makassar, lalu kita kembangkan. Dia kita tangkap berkat bantuan dari Denpal Kodam Hasanuddin, sehingga kita berterima kasih atas bantuannya berhasil menggulung bandar sabu di Kabupaten Bone," kata polisi berpangkat satu bunga ini.

Diari menerangkan, dari hasil penggeledahan pihaknya menemukan barang bukti satu ons sabu-sabu bersama dengan alat pakai serta alat timbang digital.

"Barang bukti kita temukan di kantongnya satu sachet sedang dan ada juga di dashboard motor. Dia ini pemain lama tapi licin saat akan ditangkap dan dia sudah menjadi target operasi kami," ungkapnya.

Diketahui, Butungge mengedarkan sabu di beberapa daerah di Sulsel termasuk di Kota Makassar dia juga pernah mengambil sabu dari Kalimantan melalui jaringan Malaysia.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook