alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Simon Motivasi Pemain Timnas Indonesia Usai Dibantai UEA

Tri Yari Kurniawan
Simon Motivasi Pemain Timnas Indonesia Usai Dibantai UEA
Pelatih Timnas Indonesia Simon Mcmenemy tetap mengapresiasi dan memotivasi para pemainnya usai timnya dibantai UEA dengan skor 5-0. Foto: PSSI.

DUBAI - Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, tetap mengapresiasi para pemainnya, meski menerima pil pahit dibantai tuan rumah Uni Emirat Arab, dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G, Kamis (10/10/2019). Bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai, skuat Garuda harus mengakui keunggulan UEA yang berhasil menang lima gol tanpa balas.

Ali Mabkhout tampil terengginas dan menjadi bintang dalam laga ini, usai mencetak hattrick ke gawang Indonesia yang kali ini dijaga oleh Wawan Hendrawan pada menit ke-51, 63, dan 72. Dua gol lainnya dicetak oleh Khalil Ibrahim menit ke-41 dan Tareq Ahmed di menit ke-93.

“Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Meski kondisi pemain tidak 100%. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat," kata Simon dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (11/10/2019).



"Tapi tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya,” sambung dia.

Hansamu Yama dkk memang tampil cukup bagus selama 40 menit karena bisa menahan tuan rumah. Namun setelah itu, lawan dapat menguasai permainan hingga akhir laga. “Kembali lagi kami harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu."

"Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini,” lanjut Simon.

Ia melanjutkan saat ini bukan saatnya menyalahkan pemain, malah mereka harus diberi motivasi. Terlebih laga melawan Vietnam sudah di depan mata. “Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam,” kata Simon.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum beranjak dari klasemen Grup G setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Sementara UAE ada di posisi teratas dengan enam poin dari dua laga.

Laga selanjutnya babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G, nantinya akan mempertemukan Indonesia melawan Vietnam, yang akan terjadi pada tanggal 15 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook