Kementan Dorong Peningkatan Kualitas Petani di Bantaeng

Senin, 08 Februari 2021 - 17:04 WIB
loading...
Kementan Dorong Peningkatan Kualitas Petani di Bantaeng
Bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh angkatan III di Sanggar Tani Camba Karaeng, Kabupaten Bantaeng, Senin (8/2/2021). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas petani dan penyuluh angkatan III di Sanggar Tani Camba Karaeng, Jalan Pinang Raya, Desa Rappoa, Kecamatan Pa’jukukang, Senin (8/2/2021).

Pelaksanaan bimtek tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan terhadap para petani di Kabupaten Bantaeng. Di mana Bantaeng merupakan daerah yang pertaniannya dianggap memiliki kemajuan.



Direktur Polbangtan Kementerian Pertanian (Kementan) , Aminuddin Saade mengatakan, kegiatan yang diinisiasiKementan ini diharap mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para petani.

"Bimtek ini dilaksanakan agar produksi pertanian dapat semakin meningkat yang bermuara pada kesejahteraan petani ,” katanya.



Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng , H Sahabuddin menilai bimtek yang diselenggarakan ini sangat strategis untuk kepentingan para petani .

"Saat ini kita butuh petani cerdas agar teknologi dapat betul-betul dimanfaatkan para petani dan penyuluh pertanian," ujarnya.



Sahabuddin mengungkapkan bahwa, di era saat ini sektor pertanian merupakan penopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini.

"Saat ini, pertanian merupakan salah satu penopang ekonomi di Indonesia. Sehingga sangat perlu menghadirkan SDM pertanian yang sangat layak," ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)