TOPIK TERPOPULER

Kementan Dorong Peningkatan Kualitas Petani di Bantaeng

Eky Hendrawan
Kementan Dorong Peningkatan Kualitas Petani di Bantaeng
Bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh angkatan III di Sanggar Tani Camba Karaeng, Kabupaten Bantaeng, Senin (8/2/2021). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas petani dan penyuluh angkatan III di Sanggar Tani Camba Karaeng, Jalan Pinang Raya, Desa Rappoa, Kecamatan Pa’jukukang, Senin (8/2/2021).

Pelaksanaan bimtek tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan terhadap para petani di Kabupaten Bantaeng. Di mana Bantaeng merupakan daerah yang pertaniannya dianggap memiliki kemajuan.



Baca juga: Bupati Harap Calon Pemimpin Masa Depan Punya Landasan Keilmuan dan Iman

Direktur Polbangtan Kementerian Pertanian (Kementan), Aminuddin Saade mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Kementan ini diharap mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para petani.

"Bimtek ini dilaksanakan agar produksi pertanian dapat semakin meningkat yang bermuara pada kesejahteraan petani,” katanya.

Baca juga: Program Vaksinasi Covid-19 di Sulsel Ditarget Rampung Februari Ini

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin menilai bimtek yang diselenggarakan ini sangat strategis untuk kepentingan para petani.



"Saat ini kita butuh petani cerdas agar teknologi dapat betul-betul dimanfaatkan para petani dan penyuluh pertanian," ujarnya.

Baca juga: Stroberi dari Jepang Terus Dikembangkan Masyarakat Bantaeng

Sahabuddin mengungkapkan bahwa, di era saat ini sektor pertanian merupakan penopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini.

"Saat ini, pertanian merupakan salah satu penopang ekonomi di Indonesia. Sehingga sangat perlu menghadirkan SDM pertanian yang sangat layak," ungkapnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!