Ketua DPD PDIP Sulbar Bagi Sembako 1000 KK Di Kabupaten Pasangkayu

Jum'at, 17 April 2020 - 18:10 WIB
loading...
Ketua DPD PDIP Sulbar Bagi Sembako 1000 KK Di Kabupaten Pasangkayu
Ketua DPD PDIP Sulbar Bagi Sembako 1000 KK Di Kabupaten Pasangkayu
A A A
PASANGKAYU - Masa Pandemi COVID-19 dan menjelang Bulan Ramadhan 2020, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, membagikan sembako berisi beras dan gula kepada 1000 kepala keluarga (KK) masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Pasangkayu, Jumat, (17/4/2020).

Agus Ambo Djiwa, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian PDIP Sulbar kepada masyarakat yang kurang mampu dimasa pandemi COVID-19 dan menjelang Ramadhan 1441 H, di Kabupaten Pasangkayu, sehingga dengan demikian bisa meringankan sedikit beban masyarakat.

"Aksi sosial ini sekaligus membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Pasangkayu. Dan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami membantu masyarakat yang pendapatan hariannya merosot karena social distancing,'' kata Agus kepada Sindonews, di Pasangkayu.

Selama ini pemerintah bersama masyarakat terus berusaha dan bekerja keras melawan Covid19, terutama dalam melakukan pencegahan dan penanganan baik dari aspek medis maupun non medis. Untuk itu PDIP sebagai partai pedukung pemerintah akan terus sejalan dengan program pemerintah sebagaimana instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang memerintah kepada seluruh kader PDIP untuk bergotong royong mencegah COVID-19.

Agus yang juga Bupati Pasangkayu, menjelaskan, langkah PDIP Sulbar ini bagian dari gerakan gotong royong nasional untuk membantu pemerintah mengatasi berbagai masalah terkait penyebaran virus COVID-19.

“Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada seluruh keluarga besar PDIP di Indonesia untuk bergotong royong menghadapi masalah penyebaran COVID-19. Ini soal kemanusiaan, kita buktikan bahwa Indonesia bersatu bisa mencegah bencana nasional ini," ujarnya.

Kemudian, sambung Agus, juga dibagikan ratusan paket sembako untuk warga, terutama mereka yang punya pekerjaan dengan pendapatan rendah atau sama sekali tidak ada akibat COVID-19. Masyarakat itu terkena dampak langkah social distancing yang dilakukan warga dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

"Dalam upaya membantu memerangi virus COVID-19, DPD PDI Perjuangan Sulbar menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako diberbagai kampung yang ada di wilayah Kabupaten Pasangkayu,"ucapnya.

PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat terus melakukan upaya membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Agus Ambo Djiwa juga menandaskan, bahwa upaya membantu masyarakat kurang mampu akan terus dilakukan, bukan hanya di Kabupaten Pasangkayu, tapi juga di kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat. PDI Perjuangan Sulawesi Barat sebagai partainya wong cilik akan terus berjuang nyata untuk masyarakat,” ujar Agus.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0568 seconds (0.1#10.140)