alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Libatkan BNN pada Pemeriksaan Kesehatan Calon Wali Kota

Darwiaty Dalle
KPU Libatkan BNN pada Pemeriksaan Kesehatan Calon Wali Kota
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare akan melibatkan Badan NArkotika Nasional (BNN) pada pemeriksaan kesehatan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare akan melibatkan Badan NArkotika Nasional (BNN) pada pemeriksaan kesehatan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare.

Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah mengemukakan hal itu. Dia mengatakan, pada tahap pemeriksaan kesehatan, nantinya akan melibatkan tiga tim.

Ketiga tim tersebut yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi) dan Badan Narkotika Nasional (BNN).



"Pemeriksaan kesehatan paslon wali kota dan wakil wali kota tak hanya kesehatan fisik tapi juga rohani. Tentunya tidak mengidap disabilitas dan bebas narkoba," papar Nur Nahdiyah, Kamis (4/1/2018).

Pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani paslon, tambah Nahdiyah, adalah salah satu persyaratan yang harus dilalui seluruh kandidat dengan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan KPU.

Pilkada Parepare sendiri memunculkan tiga balon paslon diantarnaya Taqiyuddin Djabbar-Andi Zulfadly Samad Thahir, Taufan Pawe-Pangeran Rahim dan Faisal Andi Sapada-Asriady Samad.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads