5.000 Guru Lokakarya Kolaborasi Disdik Sulsel dan Zenius

Senin, 08 Februari 2021 - 18:49 WIB
loading...
5.000 Guru Lokakarya Kolaborasi Disdik Sulsel dan Zenius
Sebanyak 5.000 guru selesai mengikuti lokakarya yang digelar Disdik Sulsel bersama platform pendidikan teknologi Zenius. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 5.000 guru selesai mengikuti serangkaian kegiatan lokakarya yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama platform pendidikan teknologi Zenius .

Kegiatan bertajuk "Lokakarya Zenius untuk guru" yang berlangsung sejak bulan Januari 2021 lalu ini, membahas implementasi platform teknologi serta praktik terbaik pendidikan seperti flipped learning, blended learning, dan scaffolding technique dengan tujuan meningkatkan kualitas pembelajaran di Sulsel.



Rangkaian lokakarya tersebut dibagi sesuai dengan rumpun ilmu soshum, MIPA, vokasi, bahasa dan umum, agar pembelajaran dan interaksi antara Zenius dengan para guru dapat lebih berkualitas, mendalam, dan terarah.

“Semoga lokakarya yang padat ilmu ini dapat menjadi bekal mengajar dan meningkatkan motivasi guru, terutama selama penerapan pembelajaran jarak jauh,” terang Sekretaris Disdik Sulsel , H Hery Sumiharto.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Zenius pada kegiatan ini. Tidak hanya menjadi bekal pembelajaran jarak jauh selama pandemi, tapi dalam jangka panjang kami berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan agar kualitas pembelajaran terus meningkat, begitu pula hasil belajar siswa," lanjutnya.

Rangkaian lokakarya ini merupakan kelanjutan dari perjanjian kerja sama antara Disdik Sulsel dan Zenius yang dilakukan pada 30 November 2020 lalu. Kerja sama ini bertujuan untuk membantu guru mengatasi tantangan yang mereka hadapi selama ini, seperti sulitnya mencari tambahan materi pelajaran, mengelola penugasan dan mengoreksi pekerjaan siswa, hingga merampungkan urusan administrasi.

Kerja sama ini juga berfokus pada pengembangan kapasitas guru dan adaptasi pembelajaran berbasis teknologi, termasuk di dalamnya penggunaan platform Zenius untuk guru (ZenRu) .



"Penerapan teknologi dapat meringankan beban kerja sehingga guru memiliki lebih banyak waktu untuk mengoptimalkan interaksinya dengan siswa. Melalui lokakarya ini, kami berharap guru-guru dapat lebih akrab dengan teknologi pendidikan masa kini serta praktik terbaik dalam memanfaatkannya untuk mendorong kemajuan siswa,” kata Kepala UPT Pelayanan TIK Pendidikan Disdik Sulsel , Andi Hidayati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3006 seconds (0.1#10.140)