alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Setelah 15 tahun, Sulbar Akhirnya Punya Kejaksaan Tinggi Sendiri

Sri S Syam
Setelah 15 tahun, Sulbar Akhirnya Punya Kejaksaan Tinggi Sendiri
Penantian panjang selama 15 tahun akhirnya terjawab, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kini memiliki lembaga kejaksaan tinggi sendiri. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Penantian panjang selama 15 tahun akhirnya terjawab, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kini memiliki lembaga kejaksaan tinggi sendiri.

Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sulsel, Sinrang mengatakan, tak hanya berdiri sendiri, Kejagung bahkan telah menunjuk pejabat yang bakal menduduki posisi sebagai kepala Kejati Sulsel. Lembaga negara ini juga telah memiliki komposisi struktur susunan organisasi.

"SK dari Kejaksaan Agung sudah ada sejak Jumat, 27 September 2019," ungkap Sinrang, Jumat (11/10/2019).



Sementara itu, terpisah Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, mengaku siap mendukung semua kebutuhan Kejati Sulbar baru.

"Kejati Sulbar dan Pemprov nantinya bisa berkalaborasi untuk peningkatan kesadaran hukum di Sulbar. Karena Kejati bukan hanya soal penanganan hukum, tetapi juga mengenai kesadaran hukum masyarakat," tukasnya.

Pemprov, kata dia, sudah mendukung dengan pengadaan lahan meski masih kurang. Lahan yang disiapkan Pemprov yakni berada di Jl RE Martadinata, tepatnya di mess kejaksaan selama ini.

"Pembangunan gedungnya akan menggunakan anggaran Kejaksaan RI, kita sudah support pengadaan lahan meski masih kurang. Jadi Pemprov mensupport sepenuhnya termasuk penyediaan lahan. Perkantoran sementara kita tawarkan beberapa tempat tetapi mereka pilih berkantor sementara di mess kejaksaan yang sudah kita buat," katanya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook