alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Pangkep Tangkap Perempuan Pembobol Rumah Kosong

Muhammad Subhan
Polres Pangkep Tangkap Perempuan Pembobol Rumah Kosong
Pelaku pembobol rumah kosong di sejumlah perumahan di Pangkep ditangkap polisi. Dalam aksinya, pelaku mengincar emas, barang elektronik dan gawai di rumah korbannya. Foto : SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Pelaku pembobol rumah kosong di sejumlah perumahan di Pangkep ditangkap polisi. Dalam aksinya, pelaku mengincar emas, barang elektronik dan gawai di rumah korbannya.

Pelaku yang ditangkap di salah satu penginapan di Kota Makassar bernama, Rukmiati (49 tahun) warga Bantimurung, Kabupaten Maros. Perempuan ini ditangkap berdasarkan laporkan polisi pada 19 September lalu.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong mengatakan, kepada polisi tersangka mengaku telah melakukan pencurian dengan pemberatan di delapan rumah. Rumah terakhir yang jadi korbannya, pelaku menggondol empat jam tangan bermerek, ponsel dan uang tunai Rp10 juta.



"Saat korban pulang kerja, kunci pagarnya sudah rusak dan ketika masuk lemari dan tempat perhiasannya juga terbuka. Dia lalu menghubungi suaminya dan melapor ke polisi," kata Anita.

Dari hasil introgasi pelaku mengakui telah melakukan aksinya di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Pangkep antara lain, Perumahan Palleteang, Perumahan Matahari Residence, Perumahan Griya Purnama dan Perumahan Reskita.

Anita yang memimpin penangkapan ini menuturkan, saat ditangkap pelaku sedang istirahat di Wisma Benhill, Makassar. Kepada polisi, pelaku mengaku menjalankan aksinya seorang diri.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook