Mapala UMI Bagikan Masker dan Sembako Untuk Warga Di tengah Pandemi

Minggu, 17 Mei 2020 - 10:35 WIB
loading...
Mapala UMI Bagikan Masker dan Sembako Untuk Warga Di tengah Pandemi
Pengurus Mapala UMI membagikan sembako kepada warga. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) , membagikan paket sembako dan masker kepada warga Makassar yang terdampak imbas COVID-19 .

Pembagian dilakukan disekitaran Benteng Rotterdam, Somboupu, Pelabuhan Makassar dan sekitaran Kampus II Universitas Muslim Indonesia.

Dalam kegiatan ini, para anggota Mapala UMI Makassar , yang tidak bisa mudik ke kampung masing-masing melakukan inisiatif untuk berbagi kepada warga yang terdampak COVID-19.

Mereka menyasar pemukiman dan penarik becak, tukang bentor, ojol (ojek online), dan juru parkir.

Ketua Umum Mapala UMI Makassar , Bahrum mengatakan, kegiatan peduli sesama ini baru pertama kali dilaksanakan. Dimana sebelumnya Mapala UMI Makassar rutin melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di Sekretariat Mapala UMI Makassar .

Baca Juga: Setelah 20 Tahun, Akhirnya IKA Fikom UMI Terbentuk

"Karena ada larangan untuk menggelar acara buka puasa bersama. Maka kami mendatangi warga sebagai bentuk kepedulian anggota Mapala UMI Makassar kepada warga yang terdampak COVID-19. Diharapkan ini dapat bermanfaat bagi mereka," kata Bahrum, Sabtu (16/5/2020).

Dikatakan Bahrum, kegiatan ini juga tidak jauh dari dukungan dari seluruh anggota Mapala UMI Makassar yang turut mendonasikan sedikit rezekinya untuk disalurkan ke Masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan ini juga datang dari sumbangan dan dukungan senior - senior Mapala UMI yang turut berbagi. Kami berharap juga, pandemi ini segera berakhir sehingga bisa beraktifitas seperti dahulu kala lagi," harapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)