alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

La Koreng Kemas Sabu 1 Kilo dalam Bungkus Teh Cina

Faisal Mustafa
La Koreng Kemas Sabu 1 Kilo dalam Bungkus Teh Cina
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat rilis penangkapan La Koreng, Jumat (11/10/2019). Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Aksi licik menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu semakin beragam. Seperti yang dilakukan Hamzah Yusuf alias La Koreng yang mencoba mengelabui petugas dengan menaruh sabu dalam kemasan Teh Cina.

Walhasil, pria 39 tahun ini pun kena ciduk lantaran aksinya ketahuan. Sabu-sabu seberat satu kilogram yang dibawa ke rumah rekannya di Jalan Pasar Baru, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap pun disita.

ā€œDari laporan masyarakat di rumah Ibrahim sering terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Namun Ibrahim sebagai pemilik barang haram itu dan juga pemilik rumah berhasil melarikan diri bersama satu temannya,ā€ ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (11/10/2019).



Menurut Dicky, pelaku memperoleh barang haram tersebut melalui perairan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

"La Koreng kerja sama dengan Ibrahim. Dia (La Koreng) menguasai barang ini bersama dengan Ibrahim. Dia ini bukan sebagai pemilik tapi dia positif menggunakan narkoba. Dia juga mengaku sudah pernah dipenjara dengan kasus yang sama yaitu menggunakan narkoba," ungkapnya.

La Koreng sendiri disangkakan Pasal 114 juncto 132 Subsidair 127 KUHP dan UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

"Kemungkinan kasus ini akan kami kembangkan. Kami melihat masih ada bandar yang membackingi barang ini. Kalau sudah di atas satu kilo, pasti ada bandar yang bisa membuat lebih dari satu kilo," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook