alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Niat Banget, Pemuda Makassar ke Toraja Hanya untuk Curi Motor

Tri Yari Kurniawan
Niat Banget, Pemuda Makassar ke Toraja Hanya untuk Curi Motor
Seorang pemuda asal Makassar ditangkap atas laporan pencurian sepeda motor di Tana Toraja. Foto/Ilustrasi: SINDOnews

MAKASSAR - Seorang pemuda asal Kota Makassar, AAW (18), ditangkap polisi atas laporan pencurian sepeda motor di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel. AAW tidak berkutik dan hanya bisa pasrah saat diciduk di depan RS Siloam, Kota Makassar, oleh tim gabungan dari Polres Tana Toraja, Polsek Panakkukang dan Polda Sulsel.

"Tim sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku dan yang berhasil diamankan tanpa perlawanan," kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, dilansir dari laman Polrestabes Makassar, Sabtu (12/10/2019).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, AAW ditengarai memang sudah merencanakan aksi pencurian sepeda motor di Tana Toraja. Buktinya, ia sengaja datang ke Tana Toraja dan berkeliling melakukan pengintaian selama 10 hari sebelum melakukan aksinya.



Selama di Toraja, AAW menginap di rumah kontrakan rekannya di Kecamatan Makale. Pencurian sepeda motor dilakoninya hanya dengan bermodal kunci T. “Kurang lebih 10 hari pelaku berada di Tana Toraja, pelaku keliling mengintai rumah yang sunyi," ucap dia.

"Pelaku melihat sepeda motor matic terparkir di rumah salah satu warga dan pelaku langsung masuk di halaman rumah mengambil motor dengan menggunakan kunci T," sambung Alex.

Saat ini, AAW sudah diserahkan ke Mapolres Tana Toraja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kepolisian setempat akan melakukan pengembangan guna mencari sepeda motor curian dan barang bukti lainnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook