alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tanganmu Belang Terpapar Matahari? Ini Cara Mengatasinya

Sri S Syam
Tanganmu Belang Terpapar Matahari? Ini Cara Mengatasinya
Aktivitas berkendara motor kerap membuat tangan menjadi belang karena terpapar sinar matahari siang. Belang yang tidak merata ini bisa mempengaruhi penampilan jika tidak segera diatasi. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Aktivitas berkendara motor kerap membuat tangan menjadi belang karena terpapar sinar matahari siang. Belang yang tidak merata ini bisa mempengaruhi penampilan jika tidak segera diatasi.

Nah berikut tips mengatasi belang akibat sinar matahari, semoga bermanfaat guys.

Tepung Beras dan Kunyit
Mulailah mencampur 1 hingga 2 sendok makan tepung beras yang Anda miliki dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Anda bisa juga memarut kunyit tersebut lalu mencampurkannya, jangan lupa tambahkan sedikit susu agar bahan-bahan tersebut dapat menjadi encer. Oleskan bahan tersebut pada kulit belang Anda sambil melakukan peeling selama 15 menit.



Kulit Jeruk dan Susu
Hal yang pertama Anda lakukan adalah dengan memarut kulit jeruk, tepatnya bagian luar kulit dan tambahkan dengan susu. Anda campurkan hingga menjadi agak kental. Setelah itu oleskan bahan yang Anda buat tersebut secara perlahan pada bagian belang pada kulit lengan Anda.

Kentang
Bahan alami terakhir yang dapat Anda gunakan adalah kentang. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan kentang dengan menggosoknya pada lengan Anda yang hitam lalu bilas tangan Anda. Lalu ambil lagi pasta kentang yang sudah Anda buat. Jadikan masker pada lengan Anda, diamkan selama 15 menit lalu bilas kembali.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook