alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Repsol Honda Target Kunci Tiga Gelar Juara di MotoGP 2019

Okezone
Repsol Honda Target Kunci Tiga Gelar Juara di MotoGP 2019
Marc Marquez bersama Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Foto: HRC

MAKASSAR - Tim Repsol Honda menargetkan untuk mengunci tiga gelar juara dunia MotoGP 2019. Selain gelar juara yang sudah dikunci Marc Marquez, Honda berencana menyapu bersih gelar juara kategori konstruktor dan tim.

Sekadar diketahui, untuk kategori konstruktor akan dihitung berdasarkan nilai terbaik yang ditorehkan pembalap pengguna motor. Sementara kategori tim, menghitung akumulasi nilai kedua pembalap dalam satu tim pada sebuah balapan.

Saat ini, Honda tengah memimpin pada kategori konstruktor berkat penampilan Marquez. Sayangnya, pada kategori tim, Repsol Honda terpaut 19 angka dari penguasa klasemen, Ducati. Karena itu, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, meminta bantuan Jorge Lorenzo untuk sapu bersih gelar juara.



“Untuk kategori tim, kami punya ambisi yang sama di setiap tahun. Kami harus bisa mengejar selisih poin dan segala hal bisa terjadi. Kami sudah cukup aman di kategori konstruktor, tetapi itu bukan alasan untuk menurunkan performa,” tutur Alberto Puig, dikutip dari Corse di Moto, Minggu (13/10/2019).

“Kami berharap Lorenzo dapat membantu kami memenangi gelar-gelar ini,” imbuh Puig.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook